Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MESKI KALAH, PS. PANGKEP PASTIKAN MAJU KE BABAK BERIKUTNYA SOERATIN CUP 2018



Turnamen Piala Soeratin U-17di Grup C Zona Sulawesi Selatan antara tuan rumah PS. Pare-Pare dan PS. Pangkep berakhir dengan kemenangan tuan rumah PS. Pare Pare 3-1 atas PS. Pangkep, Selasa (24/7/2018), di Stadion Gelora Mandiri. Persipare dengan kostum hijau yang mengantarkan PS.Pare-Pare sebagai Juara Group C dan PS.Pangkep di urutan kedua. kedua tim keseblasan tersebut berhak maju ke babak berikutnya di Piala Soeratin 2018.

PS. Pare Pare yang tetap menurunkan pemain utama mereka, tak mampu diimbangi oleh para pemain lapis kedua PS. Pangkep yang berkostum biru. Usai pertandingan, Pelatih PS. Pangkep, Syamsul Alam mengakui meski ini laga penentuan juara group C, namun dilaga ketiga kali ini dirinya hanya menurunkan pemain lapis keduanya, karena sedang mengistirahatkan beberpa pemain utamanya untuk laga berikutnya. apalagi Persi Pangkep sudah memastikan dirinya untuk maju ke babak berikutnya.

” Kami tidak terlalu memporsir pemain dibabak penentu ini, selain banyak pemain yang cidera dan akumulasi kartu. Pertandingan sore ini, bukan merupakan beban dan kita tetap yakni bisa bicara ditingkat nasional,”singkatnya.

Dari pantauan awak media pada menit pertama nampak Laskar Habibie langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama ke lini pertahanan Pasukan Andi Mappe. Hasilnya sebuah kemelut di depan gawang berhasil dimaksimalkan oleh Muhammad Nur Rahmat pada menit ke-12. dan mengubah skor 1-0 untuk PS. Pare Pare.

Enam menit jelang turun minum, gawang PS. Pangkep kembali kebobolan setelah tendangan keras anak legenda PS. Pare Pare Yan Ambesalu, Fatur Yan, tidak mampu diantisipasi penjaga gawang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, meski telah unggul, PS. Pare Pare tidak mengendorkan serangan. dan terus mengadakan tekanan kelini pertahanan PS. Pangkep, Lolos dari jebakan Offside, kembali Muhammad Nur Rahmat sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pemain nomor punggung 12 ini kembali merobek gawang PS.Pangkep dengan tendangan terukurnya di kotak 16.

PS.Pangkep baru bangkit pada pertengahan babak kedua, setelah masuknya pemain Andalannya nomor punggung 11 Zulkifli yang merupakan pencetak gol terbanyak di Grup C. permainan PS. Pangkep ini mulai menemukan pola serangannya. Beberapa kali pemain lincah ini membahayakan pertahanan PS. Pare Pare. Beruntung solidnya lini belakang serta penampilan apik penjaga gawang PS. Pare Pare sehingga beberapa peluang berhasil digagalkan.

Barulah pada menit ke-71, PS.Pangkep berhasil menyarangkan gol ke gawang Parepare melalui kaki pemain nomor punggung 10, M Nasrul. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk Kemenangan PS.Pare Pare tidak berubah. Hasil ini sekaligus memantapkan PS.Parepare memimpin Juara grup C dengan poin sempurna, 9. Diketahui Sebelumnya, PS. Pangkep mengalahkan Toraja dan Luwu Utara. dengan masing masing gol 3-2 dan 4 gol diciptakan Zulkifli nomor punggun 11 mengantarkannya sebagai pencetak gol terbanyak di group C


(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "MESKI KALAH, PS. PANGKEP PASTIKAN MAJU KE BABAK BERIKUTNYA SOERATIN CUP 2018"