Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MERIAH, MANTAN WABUP PANGKEP DAN KADIS PERTANAHAN RESMI BERBESAN

Resepsi Pernikahan Putri Rahman Assegaf Berlangsung Meriah
 
Meski Rahman Assegaf bukan lagi sebagai Pejabat Wakil Bupati Pangkep namun masih tampak ribuan tamu undangan menghadiri resepsi akad pernikahan putri mantan wakil Bupati Pangkep Abd Rahman Assegaf, Andi SyarifahYearakhiria Nurarindani yang dipersunting oleh Andi Arya Widya Praja putra Achmar Hizbulwathan kadis pertanahan Pangkep di kediamannya di Jln Andi Burhanuddin Pangkajene, Sabtu malam (07/07/2018).

Dari Pantauan awak media nampak para tamu undangan berdesakan naik ke panggung untuk memberikan ucapan selamat ke pada kedua mempelai yang akad nikahnya berlangsung pada Sabtu siang, 07Juli 2018 di Mesjid Nur Pawawo.

Tampak turut hadir memberi ucapan Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel Patabai Pabokori, Anggota DPRD Sulsel Wawan Mattaliu, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Ketua DPRD Pangkep Ilham Zainuddin, serta sejumlah pejabat dan politisi di Pangkep. Mereka turut untuk memberi doa dan restu terhadap kedua mempelai.

Sementara, Abd Rahman Assegaf bersama Andi Achmar Hizbulwatan selaku orang tua kedua mempelai tampak sibuk meladeni tamu yang memberi ucapan dan melakukan foto bersama sejumlah tamu undangan di sela-sela acara.

“Terima kasih kedatangan ta’ semoga pernikahan putra putri kami langgeng hingga akhir, Mawadah dan Warohmah,” ujar Rahman.


Prosesi Malam Mappacci anak mantan Bupati Pangkep berlangsung hikmad
Sebelumnya ratusan warga Kabupaten Pangkep berbondong-bondong menuju Rumah mantan wakil Bupati Pangkep Abd Rahman Assegaf, untuk menyaksikan Prosesi peletakan daun pacar atau yang dikenal oleh Masyarakat sebagai “Mappacci” atas perinakahan Putri Andi Yearakhiria Nurarindani yang dipersunting oleh Andi Arya Widya Praja putra Achmar Hizbulwathan Kadis Pertanahan Pangkep. Jum’at (06/07/2018).

Prosesi mappacci disimbolkan sebagai pensucian diri bagi mempelai sebelum bersanding di pelaminan, Prosesi ‘mappacci’ biasanya dilaksanakan pada malam menjelang acara akad nikah atau ijab kabul, yang dikenal dengan malam mappacci, biasa juga disebut ‘tudang penni’.

Tamu yang diminta untuk meletakkan pacci adalah orang-orang yang mempunyai kedudukan sosial yang baik dan mempunyai kehidupan rumah tangga yang bahagia, semua ini mengandung makna agar calon mempelai kelak dapat hidup bahagia seperti mereka yang meletakkan pacci di atas tangan mempelai.

Dari Pantauan Suaralidik.com, Usai resepsi ‘Mappacci’ ratusan warga berbondong-bondong memberikan ucapan selamat kepada mempelai yang di dampingi H. Abd Rahman Assegaf dan Hj. Andi Yuliana orang tua Mempelai.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "MERIAH, MANTAN WABUP PANGKEP DAN KADIS PERTANAHAN RESMI BERBESAN"