Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MASUK NOMINASI, PEMKAB PANGKEP OPTIMIS RAIH SATYA LENCANA WIRAKARYA



Tim Verifikasi Usulan Tanda Kehormatan Satya Lancana Wirakarya Bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan, Pengembangan dan Pembangunan Kelautan berkunjung ke kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Hal ini dikarenakan Kabupaten Pangkep masuk dalam nominasi daerah peraih tanda kehormatan satyalencama wirakarya bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan dari pemerintah pusat.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh ketua tim verifikasi usulan tanda kehormatan satyalencama wirakarya bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan Hendei Firdaus di kantor bupati Pangkep,Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (25/7/2018).

Menurut Hadei, maksud kedatangannya beserta tim adalah untuk akan melakukan verifikasi lapangan terhadap data yang diterima. sebab Pangkep menjadi nominasi bersama lima daerah lain yaitu Lembata, Lamongan, Banggai dan Wakatobi.

“Dari 14 kabupaten yang dinilai, Pangkep masuk nominasi. Dari pertimbangan umum dan teknis nilainya cukup baik dan Pangkep Masuk lima besar." Ungkapnya

Selain data soal potensi dan pembangunan fasilitas pengembangan kelautan, tim juga akan berkonsultasi dengan penegak hukum terkait kasus kasus yang ada di Kabupaten Pangkep.

"ini masih verifikasi tahap pertama, tahap selanjutnya verifikasi lapangan seperti TPI (Tempat Pelelangan Ikan) dan pengunaan DAU (Dana Alokasi Umum) untuk sektor perikanan dan kelautan, Kami juga meminta pertimbanhan dari penegak hukum, polisi, kejaksaan dan BIN (Badan Intelijen Negara) terkait kasus-kasus didaerah ini” jelasnya.
 



Pantauan awak media kedatangan tim verifikasi disambut langsung oleh Bupati Pangkep yang diawali pengalungan bunga selamat datang dan disuguhi tarian paduppa tepat di halaman Kantor Bupati Pangkep dan mempersilahkan naik ke Ruang Rapat Kantor Bupati Pangkep.

Saat tim verifikasi masuk di ruang rapat bupati mereka di putarkan video Profil selayang pandang kabupaten Pangkep dan berbagai kegiatan yang dilakukan Syamsuddin A Hamid dan Syahban Sammana selama memimpin di Pangkep. Syamsuddin lalu memperkenalkan Pangkep dari segi wilayah, pembangunan dan instansi Pemkab Pangkep.

Syamsuddin juga memaparkan saat Pangkep masuk kategori Daerah tertinggal tahun 2010 lalu, berkat program yang djalankan selama pemerintahannya  akhirnya Pangkep keluar dari data Kementerian Daerah Tertinggal hingga saat ini. Dia juga menjelaskan terkait Pendapatan asli daerah Pangkep yang kian tahun makin meningkat khususnya APBD saat ini mencapai Rp 1,4 triliun.

Syamsuddin juga sempat menyinggung soal pendidikan di Pangkep. Dia menuturkan Pendidikan di Pangkep yang menjadi perhatian khusus itu dimulai dari kepulauan dan perlahan pendidikan di pulau juga mulai dibenahi

Dari beberpa keberhasilan tersebut bupati Pangkep H.Syamsuddin A Hamid didampingi anggota forkopimda serta pimpinan OPD, optimis Pangkep akan mendapatkan penghargaan yang akan diserahkan pada peringatan Hari Nusantara 13 Desember 2018 mendatang.

Posting Komentar untuk "MASUK NOMINASI, PEMKAB PANGKEP OPTIMIS RAIH SATYA LENCANA WIRAKARYA"