Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MANDI DISUNGAI, BOCAH SD DI DESA TABO-TABO PANGKEP TENGGELAM


Keceriaan anak-anak yang bermain di sungai berubah menjadi kesedihan. Pasalnya, salah satu dari mereka tenggelam saat berenang di Sungai Salo’ Mettie akibat sakit epilefsi yang dideritanya kambuh saat berenang. Korban tenggelam tersebut yang diketahui bernama Tuwo (9 tahun) warga Kampung Salo’ Mettie, Desa Tabo-Tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Kejadian bermula saat Tuwo dan teman-temannya bermain dan berenang disungai seperti biasanya, sungai tersebut memang sering menjadi tempat bermain Tuwo bersama dengan temannya. Namun, nasib berkata lain, bocah malang tersebut tewas tenggelam lantaran penyakitnya kambuh saat bermain.

Hal ini di ungkapkan Zainal salah satu keluarga korban yang mendapat laporan dari teman teman Tuwo bahwa saat berenang Tuwo mengalami kejang-kejang dan tenggelam, saat berenang tersebut diduga penyakit epilepsi yang dideritanya kambuh, Dari informasi yang dihimpun awak media, bocah tersebut memang memiliki riwayat penyakit epilepsi.

“Kambuh penyakitnya, karena dari temannya yang dia temani, yang sampaikan ke kami waktu melihat korban sebelum tenggelam, korban kejang-kejang. Korban kita tahu tenggelam, saat temannya berlari dan menyampaikan hal itu ke kami dan saat sampai disungai itu, tubuh korban sudah mengapung, dan kita evakuasi dan sudah tidak bernyawa lagi,” Ungkap Zainal (12/7/2018)

Saat penyakit korban kambuh teman-temannya langsung berlari menyampaikan kepada warga. Namun, sayang saat warga tiba dan mengevakuasi, korban ditemukan dalam keadaan mengapung dan tak bernyawa, sekitar pukul 12.45 wita, siang tadi.

"Saat sampai di sungai itu, tubuh korban sudah mengapung, kita evakuasi dan sudah tidak bernyawa lagi," ungkap Zaenal sedih.

Jasad Tuwo langsung dibawa ke rumah orang tuanya untuk disemayamkan. Rencanaya ia akan dimakamkan di pekuburan di kampung halamannya itu.

Sementara itu mendengar laporan kejadian ada bocah yang tenggelam tersebut Pihak Polres Pangkep langsung menuju TKP nampak Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga yang baru saja dilantik tersebut, didampingi Kapolsek Bungoro AKP Asfa datang melayat dan menyatakan duka cita kepada keluarga korban.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "MANDI DISUNGAI, BOCAH SD DI DESA TABO-TABO PANGKEP TENGGELAM"