Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KOMISI I DPRD PANGKEP STUDY BANDING KE POLMAN SULBAR



Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel, melakukan kenjungan kerja dan study banding ke kantor DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Rabu (11/7/2018), kemarin.

Sebanyak  9 anggota legislatif yang tergabung dalam Komisi I DPRD Pangkep,  ingin mengetahui dan melihat perbandingan terkait pola pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Penggunaan APBD Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Polman.

Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Pangkep ini di pimpin langsung oleh ketua Komisi I Umar Haya SH, MH, dan diterima oleh Ketua DPRD Polman, Fariduddin Wahid dan Wakil ketua DPRD Amiruddin, di kantor DPRD Kabupaten Polman

Ketua Komisi I DPRD Pangkep, Umar Haya SH MH mengunkapkan bahwa kunjugannya tersebut dalam rangka menindak lanjuti surat dari Bupati Pangkep terkait penggunaan APBD dan laporan pertanggung Jawaban penggunaan APBD tahun 2018 sekaligus membandingkan layanan masyarakat berbasis online yang dimiliki kabupaten Polman saat ini.

"Setelah mendengar penjelasan dari Ketua DPRD Polman tentang pembahasannya, kami berpendapat sama dengan pembahasan yang kami lakukan. Tidak ada yang tidak sama. Kami hanya mau melakukan perbandingan siapa tau ada kiat lainnya dalam melakukan pembahasan Pelaksanaan penggunaan APBD.Ternyata hampir sama dengan yang kita lakukan,” Ungkap Umar Legislator PPP dua periode tersebut.

Ditempat yang sama, Senada dengan Umar haya Ketua DPRD Polman Fariduddin Wahid mengatakan, apa yang disampaikan rombongan Komisi I DPRD Pangkep terkait pembahasan Pelaksanaan penggunaan APBD itu hampir sama saja. Kedatangan mereka, hanya mau melihat perbandingan bagaimana DPRD Polman melakukan pembahasan laporan pelaksanaan APBD. serta pansus persampahan yang dimiliki DPRD kabipaten Polman

” Siapa tau ada hal lain yang dilakukan, namun ternyata hampir sama juga. Mungkin hanya ketertarikan mereka dimana disini ada pansus persampahan sehingga mungkin mereka juga akan membentuk pansus serupa di daerahnya,”ujar Fariduddin.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KOMISI I DPRD PANGKEP STUDY BANDING KE POLMAN SULBAR"