Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEJARI PANGKEP SELAMATKAN UANG NEGARA RP.400 JUTA DI HBA KE-58



Kejari Pangkep memperingati perayaan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-58. Acara tersebut digelar di halaman kantor Kejari Pangkep, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Jumat (27/7/2018). kemarin. Peringatan HBA ke-58 tahun tersebut juga dirangkaikan dengan olahraga bersama forkopimda, pimpinan OPD dan puluhan anggota paskibraka Pangkep.

Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep, Firmansyah Subhan, yang ditemui disela kegiatan mengatakan, jika senam bersama yang digelar tersebut bersifat terbuka, semata untuk menumbuhkan sportifitas, kedisiplinan dan kebersamaan.

“Kita sangat bersyukur kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Bupati Pangkep juga langsung hadir. Salah satu harapan kami itu untuk menumbuhkan sportifitas dan silaturahim,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kajari Pangkep Firmansyah Subhan kepada awak media juga menyebutkan kado spesial perayaan HBA tersebut berupa penyelamatan uang negara sebesar Rp.400 Juta. yang merupakan buah kerja keras tim TP4D.

Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep Firmansyah Subhan kepada wartawan. Ia mengatakan, sejumlah kegiatan yang berpotensi korupsi akibat dari buruknya sistem perencanaan kegiatan. Dalam waktu dekat, penyelamatan uang negara ini menjadi kado istimewa bagi Kejari Pangkep di Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke58 tahun.

“Alhamdulillah, kado kita untuk hari adhyaksa ini adalah kita berhasil mengamankan uang negara sebesar Rp.400juta, dari tim TP4D, Dalam waktu dekat kita umumkan hasil espose ada penyelamatan uang negara sekitar Rp400 juta dari kegiatan yang kalau dibiarkan berpotensi korupsi,” kata Firmansyah di kantor Kejari Pangkep, Jumat 27 Juli 2018.

Meski demikian Firman belum bisa merinci, dan hasilnya baru akan disampaikan kepublik setelah rangkaian hari adhyaksa selesai.

“Nanti kita rilis ke masyarakat, dari mana saja sumber penyelamatan itu”,terangnya

Firmansyah menambahkan, penyelamatan uang negara ini sifatnya mengedepankan pencegahan di beberapa perencanaan kerja tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.Ia juga menyebut, ada beberapa OPD juga yang berpotensi korupsi dan sebagai Kejaksaan Negeri Pangkep harus mencegah terjadinya korupsi

"Sifatnya pencegahan, kita luruskan berbagai masalah yang berpotensi korupsi sehingga uang negara ini selamat dan bisa dikembalikan, Kita selalu imbau OPD agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan benar. Kejari Pangkep siap mengawal demi mencegah terjadinya korupsi," jelasnya.

Sementara itu Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE yang turut hadir pada peringatan hari adhyaksa tersebut mengaku berterima kasih atas kerja profesional pihak kejaksaan selama ini, termasuk sinergi yang baik dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Pangkep.

“Pemda dan Kejaksaan selama ini sudah terbangun dengan baik, tidak ada yang bisa memisahkan, terima kasih pak kajari sudah bersinergi,” singkat Bupati dua periode tersebut.

Selain dihadiri Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, rangkaian peringatan hari adhyaksa kabupaten Pangkep tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, Kapolres Pangkep, Ketua Pengadilan negeri Pangkep, dan sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Pangkep.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "KEJARI PANGKEP SELAMATKAN UANG NEGARA RP.400 JUTA DI HBA KE-58"