Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KAPOLRES BARU PANGKEP DISAMBUT DENGAN TRADISI ANNGARU


Kapolres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) resmi di Nahkodai oleh AKBP Tulus Sinaga S.IK, M.H, menggantikan Kapolres Lama AKBP. Bambang Wijanarko S.IK, prosesi penyambutan berlangsung di Mapolres Pangkep, Jalan Cempaka, Kecamatan Pangkajene, Selasa (10/7/2018). AKBP Tulus Sinaga disambut dengan tari Padupa dan tradisi A’ngaru di gerbang Mapolres, yang sebelumnya telah melakukan serah terima jabatan di Mako Polda Sulsel, Sabtu (07/07) lalu. Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor ST / 1679 / VII / KEP. / 2018 yang dikeluarkan langsung dari Mabes Polri.

Tulus mengucap terima kasih atas sambutan yang diberikan, dirinya berharap seluruh jajaran polres Pangkep dapat saling mendukung dan membantu dalam setiap tugas, seperti yang terjadi di masa jabatan Bambang Wijanarko.

“Terima kasih sambutannya, saya mohon diri untuk saling menjaga dan berharap bantuan dan dukungan seluruh personil, karna sukses kita akan tercapai apabila kita saling mendukung dan membantu”, ujar Tulus.



Tulus menambahkan, dirinya resmi menggantikan Bambang beberapa hari lalu. Sebagai warga baru, Ia meminta kerjasama dan ketulusan seluruh jajaran di Pangkep, khususnya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolres.

"Sebagai warga baru dan orang baru tolong kami diterima, pencapaian kita tidak mungkin diraih sendiri, tanpa kerjasama dan saling menghargai," ungkap Tulus.

Dalam kesempatan tersebut Tulus Sinaga, menyebut Bambang Wijanarko telah membawa kesuksesan bagi Polres Pangkep dimasanya. Bahkan saat menjabat, Polres Pangkep masuk kategori terbaik dalam hal pelaporan media sosial.

Hal tersebut disampaikan Tulus saat upacara farewell di Mapolres Pangkep, Selasa (10/7/2018). Tulus juga mendoakan Bambang agar tetap berprestasi di tempat tugasnya yang baru.

"Mutiara, di dasar laut pun akan tetap menjadi mutiara. Jangan pernah ragukan dan sanksikan reputasi pak Bambang akan redup, dan ini menjadi doa kita semua," ujar Tulus.

AKBP Tulus Sinaga, S.IK, memberi apresiasi tinggi kepada pejabat lama Kapolres Pangkep. Dimana diketahui, bahwa Polres Pangkep dalam kurung selama kepemimpinan AKBP Bambang Wijanarko, semakin bermartabat, semakin luarbiasa. Dikatakan, bahwa prestasi itu bukanlah suatu isapan jempol, melainkan suatu realita fakta adanya. Dalam beberapa kesempatan lalu bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, menyampaikan dari hasil absensi, Polres Pangkep termasuk salah satu dari sembilan Satuan kerja (Satker) yang dianggap konsisten dalam sistem pelaporan, utamanya berkenaan dalam media sosial.

“Semoga beliau (Bambang Wijanarko) semakin sukses nantinya. Dan juga saya menitipkan diri untuk menjadi bagian dari keluarga dilingkup Polres Pangkep ini. Semoga kedepan kita terus menjadi yang terbaik, dengan kunci sinergi, mutual respek, saling mendukung, dan solid. Semata-mata untuk Polres Pangkep, masyarakat Pangkep, Polri dan NKRI,”ujarnya.

(ADM-KP)



Posting Komentar untuk "KAPOLRES BARU PANGKEP DISAMBUT DENGAN TRADISI ANNGARU"