Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INILAH SISWI SMAN 11 PANGKEP YANG TERPILIH SEBAGAI PASKIBRAKA 2018 DI ISTANA NEGARA

Sharfinah Dian Asyizah Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 11 Pangkep wakili Sulsel terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Putri 2018 tingkat nasional
Enam puluh delapan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 sudah terpilih. Putra dan putri terbaik dari 34 provinsi di Indonesia tersebut akan menjalankan Diklat Paskibraka di PP-PON Kementerian Pemuda dan Olahraga Cibubur, Jakarta Timur, sejak 25 Juli sampai 25 Agustus 2018 mendatang.

Putra-putri terbaik dari perwakilan 34 provinsi siap mengemban tugas mulia membawa bendera pusaka dalam peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Istana Negara Jakarta.

Salah satu diantara dua calon Paskibraka yang terpilih mewakili Sulawesi Selatan adalah Pelajar asal SMAN 11 Pangkep lolos mengikuti seleksi paskibraka hingga ke tingkat nasional. saat ini telah berada dicibubur untuk melakukan rangkaian tes dan latihan persiapan paskibraka 17 agustus 2018 yang akan digelar di istana merdeka jakarta.

Sharfinah Dian Asyizah Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 11 Pangkep wakili Sulsel terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Putri 2018 tingkat nasional. Proses penyeleksian yang dilalui keduanya nyaris sama. Bermula dari seleksi tingkat sekolah, kabupaten, kemudian provinsi. Di tingkat provinsi, siswa dan siswi yang dirasa cukup memenuhi syarat untuk melaju ke tingkat nasional kembali diseleksi. Sampai akhirnya mereka dinyatakan lolos mewakili Sulawesi Selatan untuk mengibarkan bendera di Istana Negara pada 17 Agustus 2018 mendatang. 

Sharfinah Dian Asyizah merupakan Putri dari Baso Amir dan Fitri Ati ini tinggal di Jl Flamboyan nomor 45 ini memiliki tinggi badan 168 cm, berat badan 51 kg. lahir di Bone 4 Agustus 2002 dan saat ini bersekolah di SMA 11 Pangkep kelas 10 Ki Hajar Dewantara. Sejak kecil punya cita-cita sebagai Polwan ini mengaku bersyukur punya kesempatan di beri amanah mengemban tugas mulia membawa bendera pusaka dalam peringatan Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 73 di istana negara


Pipi nama akrab sapaannya mengaku tidak menyangka pada saat pengumuman namanyalah yang lolos wakili Sulsel bersama perwakilan putra asal Soppeng, Ikhsanul Hidayah dari SMA 5 Watansoppeng. dan bisa membuat bangga nama orang tua keluarga dan daerahnya utama sekolahnya SMA 11 Pangkep

"Pernah memang dari kecil punya mimpi sampai kesana tapi pas kemarin lolos di kabupaten dan provinsi saja sudah alhamdulillah, apalagi di nasional saya terharu sekali akhirnya mimpi saya terwujud, Ibu sempat menangis dan sujud syukur, bangga sekali dan tidak percaya kalau saya lolos karena pemaluka disekolah kak. Bapak juga terharu. Semua tetangga memberi ucapan selamat" kata Pipi.

Saat ini dia sedang mempersiapkan bekal untuk persiapan ke Cibubur berlatih Juli 2018 mendatang.

"Paling persiapan fisik, berat badan sedikit lagi naik, berenang dan mempersiapkan mental kuat," jelasnya.

Selama bergelut dengan organisasi paskibra sekolah, dia pernah mendapatkan juara 1 paskibra sekolah tingkat kabupaten dan juara 2 gerak jalan indah paskib Hut Tonasa.

Sementara itu Kepala SMAN 11 Pangkep, Firdaus mengaku sangat bersyukur atas prestasi membanggakan yang diraih oleh siswanya itu.

"Ini suatu kebanggan tersendiri bagi kami, ada siswa kami yang lolos hingga ke tingkat nasional sebagai salah satu personel paskibraka nantinya," ucapnya,

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "INILAH SISWI SMAN 11 PANGKEP YANG TERPILIH SEBAGAI PASKIBRAKA 2018 DI ISTANA NEGARA "