Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FRAKSI PARTAI GOLKAR MINTA BUPATI PANGKEP EVALUASI KEPALA BAPPEDA

Budiamin Legislator Partai Golkar

Satu hal yang cukup berbeda dengan pandangan fraksi fraksi lain di DPRD Pangkep, dalam rapat paripurna DPRD Pangkep tingkat I tentang pemandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati terhadap APBD 2017. yang menyoal tentang bangunan fisik. Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kabupaten Pangkep juga menyoal meminta Bupati Pangkep untuk mengevaluasi kepala Bappeda Kabupaten Pangkep, Abdul Gaffar. Partai Golkar menilai Gaffar tidak fokus dalam menjalankan tugasnya.
Pandangan Fraksi Partai Golkar ini dibacakan jurubicaranya, Budiamin dalam rapat paripurna DPRD Pangkep tingkat I tentang pemandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati terhadap APBD 2017. 

Menurutnya, banyak pimpinan OPD yang dilantik bupati ditahun 2017, yang kurang memahami tugas pokoknya. Akibatnya, sejumlah kegiatan tidak berjalan seperti yang disepakati antara DPRD Pangkep dengan pemkab.

“Banyak pimpinan OPD yang terkendala dalam bekerja karena tidak paham tupoksi dan tidak bertanggungjawab. Ada yang belum fokus bekerja, terutama Bappeda,” kata Budiamin, Selasa (24/7/2018). Kemarin

Budiamin mencotohkan saat masa reses anggota DPRD Pangkep, data yang dibawa oleh bappeda tidak sesuai dengan data yang seharusnya dibahas.

“Bappeda tidak fokus menjalankan tugas pokok sebagai perencana. Kami mohon bapak bupati mengevaluasi pimpinan Bappeda,” tegasnya.
Ia menambahkan, sebagai pusat koordinasi kegiatan, bappeda harus lebih profesional agar bermanfaat bagi daerah dan target visi misi pemerintahan bisa tercapai.

Menanggapi pernyataan Pandangan Fraksi Partai Golkar, Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Syamsuddin A Hamid, SE. mengatakan bahwa kepala Bappeda saat ini adalah orang hebat. Ia yakin kedepan Bappeda Pangkep bisa bersinergi dengan baik dengan DPRD.

“Mungkin karena (kepala bappeda) orang baru, tapi saya yakin dia orang hebat,” ucapnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "FRAKSI PARTAI GOLKAR MINTA BUPATI PANGKEP EVALUASI KEPALA BAPPEDA"