Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DITINGGAL PENGHUNINYA, RUKO DI JALAN MATAHARI NYARIS LUDES DILALAP API



Sebuah Rumah Toko (Ruko) yang berada di jalan matahari Kelurahan Padoang doangan, Kecamatan kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) nyaris ludes dilalap api. Diperkirakan Kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 Wita. Diduga kebakaran diakibatkan korsleting listrik atau hubungan arus pendek.

Salah seorang saksi mata mengatakan api pertama kali diketahui oleh warga Hj. St. Bahra, ia bersama suaminya H. Munir sekitar pukul 05.00 wita, ketika pulan dari Mesjid shalat subuh melihat kepulan asap dibagian belakang rumah Andi Mangenre. Namun Saat itu, Hj. Bahra bersama suaminya mengira kepulan asap tersebut karena ada orang yang membakar sampah dibelakang rumah Andi Mangenre. Jumat (20/7/2018) Pagi tadi

Kebakaran baru diketahui ketika menantu Andi Mangenre Bernama Ramli hendak masuk rumah dan membuka pintu dari luar
sekitar pukul 08.00 Wita pagi, ia kaget menyaksikan kepulan asap dari dalam rumah tersebut yang berasal dari bagian dapur. Ia mencoba mebuka pintu dapur, ternyata terjadi kebakaran. Saat itu, Ramli langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Pangkep yang tak jauh dari rumahnya.

Dalam waktu singkat mobil pemadam yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Drs.Nasaruddin, langsung melakukan pemadaman api tersebut. Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran Dalam waktu 30 menit api bisa dikuasai dan dipadamkan.



Ramli kepada awak media menjelaskan saat kejadian rumah tersebut kosong sehingga beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Dia juga menyebut, hari ini rumah betul-betul kosong karena seisi rumah ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

"Alhamdulillah tidak adaji korban, memang rumah ini kosong. Kalau siang saya kesini sama anak tapi kalau malam itu saya ke Jl Cendana. Makanya kosong, Kebetulan mertua saya sakit jadi kami semua ke Makassar. Meski begitu saya terima kasih karena pemadam tanggap sekali dan cuma dapur yang terbakar." jelasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "DITINGGAL PENGHUNINYA, RUKO DI JALAN MATAHARI NYARIS LUDES DILALAP API"