Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DITETAPKAN TERSANGKA, KABID GTK DISIDIK PANGKEP TUNGGU DIPECAT


Setelah ditetapkan tersangka, nasib Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Tersangka HSN tinggal menunggu dipecat. penetapan tersangka terhadap HSN ini diketahui setelah Polres Pangkep mengeluarkan perintah penahanan kepada tersangka.

Menurut Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga mengatakan, penyidik masih terus mendalami kasus ini. Penahanan dilakukan kata Tulus untuk mempermudah proses penyidikan dan mencegah tersangka untuk menghilangkan barang bukti jika tidak dilakukan penahanan. 


“Kita lakukan penahanan juga untuk mencegah tersangka memperngaruhi pihak lain yang tersangkut kasus ini,” kata Tulus kepada awak media di Mapolres Pangkep.

Sementara itu Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid memastikan perihal pemecatan tersebut karena ia menilai HSN sebagai pejabat ternyata tidak menunjukkan pejabat yang patut dicontoh. Apa yang dilakukan HSN adalah perbuatan tidak baik sehingga sebagai pimpinan akan mengambil langkah tegas.

"Kan sudah ditetapkan tersangka, apalagi dia sudah akui dia memang menerima dan langsung di Operasi Tangkap Tangan (OTT) jadi mau apalagi kita akan ganti dan pecat karena dia sama sekali bukan contoh pejabat yang bisa diteladani," ujarnya di Pangkajene, Jumat (20/7/2018). kemarin.

Syamsuddin juga mengapresiasi langkah polisi dan mengaku sangat berterima kasih kepada Polres Pangkep karena telah membongkar kasus tersebut dan meminta untuk terus mencari bukti lain dari para guru-guru penerima tunjangan Daerah Terpencil (Dacil) kepulauan atau yang bersangkutan dengan tersangka.

Saat ini Polres Pangkep terus memeriksa saksi-saksi yang terkait untuk dimintai keterangan. Hal yang sedang didalami penyidik diantaranya, pengelolaan tunjangan guru, keterlibatan puhak lain dan praktek pungli tunjangan berlangsung sejak kapan. 


Selain tunjangan guru daerah terpencil, polisi juga mendalami pemotongan tunjangan lain seperti tunjangan sertifikasi guru. Dalam waktu dekat penyidik Polres Pangkep juga akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Muhammad Idris Sira selaku pimpinan langsung tersangka.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "DITETAPKAN TERSANGKA, KABID GTK DISIDIK PANGKEP TUNGGU DIPECAT"