Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DIDUGA BEDA PILIHAN DI PILGUB, JANDA MISKIN DI PANGKEP TAK KEBAGIAN RASTRA




Meski Pemilihan gubernur telah usai dengan kemenangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah sebagai Calon Gubernur terpilih Provinsi Sulawesi Selatan namun efeknya rupanya masih terasa bagi Warga Pulau Balang Lompo, Kelurahan Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabiring, Arif (44), mengeluhkan perilaku pihak kelurahan, yang tak memberikan beras sejahtera (rastra), kepada saudara perempuannya, yang juga seorang janda miskin.

Padahal selama ini, saudaranya itu masuk dalam daftar penerima rastra 2018 dan selalu menerima rastra dari kelurahan Mattiro Sompe. Namun, saat penyaluran beberapa waktu lalu saudaranya tersebut tidak mendapatkan jatah rastra. Menurut Arif hal ini terjadi setelah saudaranya ditanya terkait pilihannya di TPS pada putaran Pilgub yang baru saja diselenggaran secara serentak 27 juni 2018 lalu, karena tak memilih sesuai pilihan oknum kelurahan tersebut itu diduga penyebab saudaranya yang janda miskin tidak menerima rastra.

"Dia ditanya waktu pilkada pilih siapa. Karena tidak coblos nomor satu, saudaraku tidak dikasih kasian. Padahal dia itu penerima rastra dan janda miskin, dan banyak yang lebih mampu dari dia dapat jatah rastra" Ungkap Arif kecewa, Sabtu, (21/7/2018).

Sekadar diketahui, saat Pilgub Sulsel, calon nomor urut satu adalah pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar yang diusung oleh Partai Golkar.

Sementara itu, Camat Liukang Tupabiring Faharuddin mengaku baru mendengar hal ini. Ia mengaku akan menggali kebenaran terkait informasi yang disampaikan warganya tersebut.

"Saya baru dengar itu, terima kasih infonya. Kalau itu benar, kami akan bertindak tegas. Penerimaan rastra itu jelas datanya, siapa yang dapat siapa yang tidak dapat. Tidak boleh karena persoalan perbedaan politik hak warga diabaikan," kata Faharuddin.

Namun, kata Faharuddin sejauh ini data penerima rastra memang kerap mengalami perubahan. Bisa saja warga dimaksud memang pernah menerima rastra, kemudian tidak dapat lagi.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "DIDUGA BEDA PILIHAN DI PILGUB, JANDA MISKIN DI PANGKEP TAK KEBAGIAN RASTRA"