Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CALON JEMAAH HAJI PANGKEP DIBERANGKATKAN TANGGAL 5 DAN 13 AGUSTUS


Sebanyak 304 Calon Jamaah Haji (CJH) ditambah 2 orang TPHD serta 1 orang TPIHI mutasi dari Provinsi Maluku mengikuti manasik yang dilaksanakan oleh kantor Kemenag Kab. Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) bertempat di Masjid Agung Pangkep, kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene kabupaten Pangkep,Sulawesi Selatan. Senin (2/7/2018)

Acara manasik haji ini Dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (PLt) Kepala kantor wilayah Kemenag Sulawesi Selatan H. Iskandar Fellang. Dalam Arahannya didepan 304 Calon Jamaah Haji Iskandar meminta mendengarkan arahan dari panitia tentang tata cara berhaji yang baik dan benar. sehingga mendapatkan hikmah yang besar dari kegiatan ini. Dan dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, tentunya memperoleh haji mabrur

"Kita tidak sekedar pergi haji, ada banyak pengetahuan dan pembelajaran yang harus kita tahu. Sebagai JCH mereka harus tahu beribadah haji itu harus kuat mental dan fisik," ujarnya.

Iskandar berharap segala rangkaian manasik dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, agar CJH secara mandiri dapat melaksanakan ibadahnya dengan sempurna sesuai syariat islam. Ia juga mengingatkan kepada calon haji jika ada jemaah haji yang ingin menggunakan Jasa Pembibing haji dimekkah utamanya bagi jemaah haji yang menggunakan kursi roda agar berhati hati dan memakai jasa Bimbingan yang Legal disana.

"Diharapkan para JCH ini gunakan jasa pembimbing haji di tanah suci  yang sudah resmi agar tidak tertipu seperti kejadian JCH yang lainnya banyak tertipu jasa ilegal terutama mereka yang menggunakan kursi roda," jelasnya.

Dari data Kemenag Pangkep jumlah JCH Pangkep 304 orang, Jamaah yang berangkat tahun ini adalah pendaftar tanggal 27 Mei 2009 sampai tanggal 14 Oktober 2009. dan TPHD 2 orang, mutasi 1 orang dari provinsi Maluku TPIHI 1 orang.

Rencananya Calon Jemaah Haji Pangkep diberangkatkan dalam dua tahap yakni Kloter 24 dan Penerbangan Kloter 34, Kloter 24 diberangkatkan tanggal 5 Agustus dengan jumlah jamaah 227 orang dan kloter 34 diberangkatkan pada tanggal 13 Agustus 2018 dengan jumlah jamaah 80 orang.

Jumlah Calon Jamaah Haji per kecamatan yakni Kecamatan Pangkajene 43 orang, Bungoro 37 orang, Labakkang 44 orang tambah TPHD 1 orang total 45 orang, Marang 33 orang, Segeri 46 orang, Mandalle 34 orang. Minasatene 54 orang ditambah mutasi 1 orang total 55 orang,  Balocci 5 orang tambah TPHD 1 orang total 6 orang, Tondong Tallasa 3 orang, Liukang Tupabbiring 1 orang, Liukang Tupabbiring Utara 4 orang, Liukang Kalmas dan Tangaya tidak ada jamaahnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "CALON JEMAAH HAJI PANGKEP DIBERANGKATKAN TANGGAL 5 DAN 13 AGUSTUS"