Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUPATI PANGKEP DUKUNG POLRES USUT DUGAAN PUNGLI DI DISDIK PANGKEP


Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) H. Syamsuddin Hamid, SE, mendukung dan mengapresiasi langkah Polres Pangkep dalam pengungkapan kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan seorang oknum pejabat ASN Kepala Bidang GTK dilingkup Dinas Pendidikan (Disdik) pemerintah Kabupaten Pangkep yang saat ini di tangani kasusnya oleh Tim Tipikor Polres Pangkep.

Menurutnya operasi tangkap tangan tersebut akan menjadi momentum untuk melakukan reformasi birokrasi di lingkup pemerintah daerah kabupaten Pangkep yang di pimpinnya saat ini. Pihaknya mengaku selama ini telah melakukan pengawasan terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah, utamanya menghilangkan praktek pungli kepada masyarakat.

” Saya mendukung dan mengapresiasi langkah tegas yang dilakukan pihak kepolisian dalam menyikapi dugaan pelanggaran yang terjadi, termasuk yang melibatkan oknum ASN. Kita mau daerah ini bersih dari korupsi dan praktik pungli yang bisa merusak citra pemerintah,”tegasnya saat dihubungi awak media Rabu (18/7/2018), tadi malam.

Syamsuddin juga mengaku sangat menyesalkan perihal kejadian tersebut, karena pada setiap kesempatan selalu mengingatkan untuk melaksanakan kinerja sesuai aturan yang berlaku.

“Saya kira itu pesan yang selalu disampaikan dalam berbagai kesempatan. Jangan coba-coba main-main soal uang karena akan menanggung resiko atau berdampak hukum. Memang perlu kesadaran bersama dalam persoalan ini,”jelasnya.

Syamsuddin menuturkan, jabatan itu adalah pengabdian untuk melayani masyarakat bukan justru sebaliknya mencari keuntungan dengan amanah diberikan.

“Jabatan itu bukan mencari uang sebab sudah disiapkan pemerintah dalam pemenuhan hak setiap jabatan,”ungkapnya.

Bupati Pangkep dua periode tersebut mengaku akan terus berkomitmen mengawal mewujudkan pemerintahan yang bersih secara transparan dan bebas dari korupsi dengan dukungan aparat hukum seperti Kepolisian dan Kejaksaan, pungkasnya.

(ADM-KP)



Posting Komentar untuk "BUPATI PANGKEP DUKUNG POLRES USUT DUGAAN PUNGLI DI DISDIK PANGKEP"