Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BELUM RAMPUNG, UPACARA HUT RI 73 DIPASTIKAN TANPA TRIBUN UTAMA


Ada yang bakal berbeda di perayaan upacara Hut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-73 kali ini pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang. karena sudah bisa di pastikan perayaan HUT RI ke-73 kali ini tak memiliki tribun utama upacara megah yang biasanya di tempati oleh tamu tamu kehormatan seperti pejabat pejabat muspida Pangkep dan tamu kehormatan, sebagaimana tahun tahun sebelumnya

Pasalnya tribun megah yang sementara dibuat oleh pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) saat ini belum meperlihatkan tanda tanda bakal rampung pengerjaannya, bahkan pengerjaannya baru menunjukan sekitar 30 persen dari rampung, 




Padahal bangunan tribun itu tersebut sudah menghabiskan anggaran hampir Rp.3 miliar atau tepatnya Rp.2.846.548.000,- (Dua Miliar Delapan Ratus Empat Puluh Enam Juta Lima Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Rupiah) untuk tahap pertama akhir tahun 2017 lalu. dan akan dikerjakan lagi tahun ini tahap kedua dengan anggaran Rp.1.000.035.000 (Satu Miliar Tiga Puluh Lima Juta Rupiah) dari total anggaran yang di rencanakan sekitar 3.846.583.000 (Tiga Miliar Delapan Ratus Empat Puluh Enam Juta Lima Ratus Delapan Puluh Tiga Ribu Rupiah)


Akibat tidak rampungnya bangunan tribun alun alun pangkep tersebut sudah dipastikan para tamu undangan hanya akan menempati tribun dari tenda bongkar pasang untuk para tamu undangan kehormatan, hal ini terlihat hari ini pihak Pemkab Pangkep sudah mulai membersihkan material material yang menumpuk di areal pembangunan tribun yang di klaim pemkab Pangkep sebagai tribun termegah di indonesia itu

Pantauan awak media hari ini (28/7/2018) terlihat para petugas dinas terkait bekerja. yang di pimpin langsung oleh Bupati Pangkep H. Syamsudin Hamid, SE nampak syamsuddin dengan style nya yang sederhana memantau langsung pengerjaan pemerataan Tribun Alun-alun Citramas, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Sulsel, tersebut Sabtu Pagi (28/7/2018). dalam pembersihan tersebut terlihat ada yang meratakan dengan

eskavator dan ada pula yang memakai alat cangkul biasa untuk mengambil bebatuan yang besar. 



 Hal ini di ungkapkan Bupati Pangkep dua periode Syamsudin Hamid SE, saat memantau langsung pembersihan tersebut bahwa pengerjaan pembersihan ini sengaja dilakukan agar bisa dipakai untuk perayaan 17 Agustus 2018 nantinya sebab Kondisi saat ini tribun Alun-alun masih penuh kerikil dan belum selesai.

"Ini mau dipakai 17 Agustus nanti jadi kita ratakan dulu untuk sementara waktu karena waktu yang mepet, sementara jika menunggu proses perampungannya tidak mungkin selesai tepat waktu," kata Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid.

Bangunan ini akan dibuat menjadi unik dengan memiliki desain indah karena beragam ruangan Cabang Olahraga (Cabor) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) akan ditempatkan disana.

Sebelumnya, Selasa (28/11/2017) Kepala Dinas Tata Ruang Pemkab Pangkep, Sudirman pernah mengatakan anggaran awal yang disediakan Rp 2 miliar untuk fasilitas bangunan Tribun Alun-alun Citramas tersebut.

Rencananya Tribun tersebut akan menjadi ikon Pangkep yang akan berfungsi guna menjadi tempat beraktivitas para atlet dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Pangkep ini secara bertahap akan rampung di tahun 2018.

Menurut Kepala Dinas Tata Ruang Pemkab Pangkep Sudirman, Tribun Alun-alun Citramas ini akan memiliki 2 kamar mandi dan masing-masing ruangan untuk para cabor dan ormas di Kabupaten Pangkep. Bangunan yang rencananya bertingkat dua ini memiliki 7 kamar bagian bawah dan 2 kamar mandi yang diharapkan dapat memberikan nilai dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Pangkep.

(ADM-KP

Posting Komentar untuk "BELUM RAMPUNG, UPACARA HUT RI 73 DIPASTIKAN TANPA TRIBUN UTAMA"