IKLAN

ANAK NELAYAN PULAU BALANG LOMPO HARUMKAN NAMA INDONESIA DI MALAYSIA

Add captioAtlet sepak takraw asal Pulau Balanglompo, Kelurahan Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rudi meraih perak dan perunggu di Asian School Game, Malaysia.
Sebuah prestasi gemilang kembali dipersembahkan oleh warga Pangkep untuk negerinya Republik Indonesia Dia adalah anak seorang nelayan di Pulau Balang Lompo, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, atlet tersebut bernama Rudi yang lahir di pulau balang lompo pada tanggal 5 januari 2000

Atlet sepak takraw asal Pulau Balanglompo, Kelurahan Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rudi berhasil mengharumkan nama indonesia setelah meraih medali perak dan perunggu cabang olahraga sepak takraw di Asian School Game, Selangor Malaysia.

Hal ini di ungkapkan oleh Pelatihnya, Abdurrahman Saleh yang membeberkan anak didiknya tersebut sehingga berhasil mewakili Indonesia dan berhasil mempersembahkan piala perunggu dan perak untuk negerinya.

"Atlet Pangkep itu bernama Rudi, sejak SMP memang dia punya bakat di sepak takraw dan sering ikut lomba di Pangkep. Lalu ke provinsi ikut seleksi (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar) Sulsel hingga akhirnya dia terpilih ke Asian School Game di Malaysia," tuturnya pada awak media, Sabtu (28/7/2018)

Abdurrahman menambahkan, selama tiga tahun latihan terus dan menjadi atlet binaan di Pangkep dan Sulsel, kini atletnya sudah dua kali keluar negeri mewakili Indonesia.

"Dia sudah dua kali ikut, di Singapura dan Malaysia. Kami bangga atas prestasinya begitupun orang pulau. Saat ini belum bisa dikonfirmasi kapan pulangnya karena sementara dalam perjalanan pulang," jelasnya.

Abdurrahman menyebut atlet asal Pangkep tersebut lahir di Pulau Balang Lompo 5 Januari 2000. Dia anak seorang nelayan di pulau tersebut.

Diketahui Kejuaraan olahraga khusus pelajar, ASEAN School Games ( ASG) 2018, secara resmi dibuka Menteri Pendidikan Malaysia, Dr Maszlee bin Malik, di Universiti Teknologi MARA (UiTM) Selangor, Malaysia, pada tanggal 20 juli 2018 lalu.

ASEAN School Games ( ASG) merupakan perjalanan kejuaran yang juga sebagai ajang solidaritas di Asia Tenggara itu. Sejak digelar di Thailand 2009, ASG dinilai terus mengalami peningkatan, baik dari sisi peserta maupun prestasi.

(ADM-KP)



AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "ANAK NELAYAN PULAU BALANG LOMPO HARUMKAN NAMA INDONESIA DI MALAYSIA "

Posting Komentar