Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ADIK DAN PONAKAN BUPATI PANGKEP SERTA KADER GOLKAR HIJRAH KE NASDEM

Ilustrasi Kader Partai Golkar Pindah Ke Partai Nasdem
 Tiga pentolan kader terbaik Partai Golkar yang pada pemilu 5 tahun lalu meraih suara yang cukup signifikan memilih keluar dan mundur sebagai anggota DPRD kabupaten Pangkep dan memilih hijrah  ke Nartai Nasdem untuk mencalonkan diri kembali pada pemilu 2019 yang akan datang, padahal saat ini kedua Anggota DPRD dari Partai Golkar masih menduduki jabatan sebagai Anggota DPRD kabupaten Pangkep periode masa bakti 2014 - 2019, sehingga dapat di prediksi pertarungan Pileg 2019 yang akan datang akan semakin seru dan tentunya berdampak pada perebutan Kursi Ketua DPRD Kabupaten Pangkep kedepan.

Ketiga pentolan kader Partai Golkar tersebut adalah Muhammad Yusran Lalogau Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Pangkep yang juga merupakan Keponakan langsung dari H.Syamsuddin Bupati Pangkep Serta H.Haris Gani, S.Sos, MM anggota komisi 3 DPRD kabupaten Pangkep peraih suara terbanyak se Sulawesi selatan pada pileg tahun 2004 lalu. dan H.Syamsul Hamid Batara Ketua MPG Partai Golkar.

Bukan hanya Yusran dan Haris Gani yang Hijrah ke Partai Nasden Syamsul Hamid Batara yang merupakan adik kandung bupati Pangkep Syamsuddin Hamid Batara ketua MPG Partai Golkar juga ikut Hijrah ke Partai Nasden. yang mana selama ini Syamsul Hamid Batara juga di kenal sebagai salah satu motor penggerak utama Partai Golkar

Hal ini di benarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten Pangkep, Muhammad Irwan. Menurut Irwan keduanya sudah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal caleg untuk DPRD Kabupaten Pangkep pada pemilu 2019 mendatang.

“Iya Yusran Lalogau dan Haris Gani telah bergabung di Partai Nasdem, keduanya masuk daftar bacaleg Partai NasDem, berkasnya sudah masuk untuk di daftar di KPU Pangkep, dan H. Syamsul Hamid juga ikut bergabung bersama kami membesarkan Partai Nasdem sebagai ketua Dewan Pembina Partai Nasdem.” Ungkap Irwan, Senin (9/7/2018).

Menanggapi hijrahnya 3 kader pentolan Partai Golkar dan memilih bergabung ke Partai NasDem, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pangkep, Syamsuddin A Hamid Batara menegaskan hal itu bukan masalah serius. Syamsuddin yang juga Bupati Pangkep ini menyatakan optimis dalam pemilu 2019 Partai Golkar akan kembali menang di Pangkep. Ia menyebutkan target dari DPD II Partai Golkar Kabupaten Pangkep sebesar 40 persen dari total kursi di DPRD Pangkep.

“Sebagai pimpinan partai saya optimis dapat 40 persen atau sekitar 15 kursi DPRD Pangkep. Bukan masalah soal ada yang pindah,” ucapnya

Syamsuddin merasa Golkar tidak akan merasa kehilangan dengan keluarnya 3 pentolan kader Golkar Pangkep, sebab Golkar di Pangkep banjir kader, Ia juga menyatakan kesiapan caleg Partai Golkar untuk bertarung di pemilu 2019.

“Caleg semua siap termasuk taktik bagaimana merebut simpati dan memenangkan pemilu. Partai Golkar Kabupaten Pangkep sudah sangat siap,” pungkasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "ADIK DAN PONAKAN BUPATI PANGKEP SERTA KADER GOLKAR HIJRAH KE NASDEM "