Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ABON BANDENG PANGKEP DISERBU PENGUNJUNG DI HARI KOPERASI KE-71 TANGERAN


Hari Koperasi Nasional yang jatuh pada tanggal 12 juli 2018 menjadi peringatan hari Koperasi Nasional yang ke 71 di Indonesia. Tujuannya adalah untuk mengingatkan pemerintah dan masyarakat untuk senantiasa menghi-dupkan koperasi yang berlandas-kan kebersamaan dengan spirit kegotong royongan sebagai jalan meningkatkan perekenomian untuk mewujudkan kesejahteraan bagi semua rakyat tanpa terkecuali.

Dalam Kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) juga turut ikut memeriahkan Hari Koperasi ke 71 yang dipusatkan di Tangerang, tanggal 12-15 Juli 2018.yang dipimpin langsung oleh kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep Drs. Dewa Bochari.



Selain mengikuti Pembukaan Peringatan HUT Koperasi yang ke 71, Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Pangkep juga mengikuti Pameran Produk UMKM dengan menampilkan 27 produk unggulan UMKM yang ada di Kabupaten Pangkep salah satunya diantaranya produk olahan alam seperti kerajinan batu marmer, olahan jeruk pamelo dan olahan makanan Ikan bandeng berupa abon ikan bandeng yang merupakan ikon pangkep "BOLEDONG" (Bolu Lemo Doang) yang terkenal dengan sebutan kota bandeng.

"Ada sekitar 27 produk dan hasil alam dari Pangkep yang kita pamerkan di Tangerang," ujar Dewa, Kamis (12/7/2018)

Sebutan kota Bandeng bagi kabupaten pangkep rupanya bukan isapan jempol, hal ini terlihat dengan antusias pengunjung pameran yang mendatangi stand pameran Produk UMKM Dinas Koperasi dan UMKM pangkep sangat Antusias membeli dan memborong produk olahan bandeng yang dikemas dan di olah dalam produk Abon Bandeng Pangkep.

Uut Qadarsi misalnya salah seorang pengunjung stand Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep mengatakan bahwa abon ikan bandeng dari Pangkep terbilang sangat unik dan lezat. Selain rasanya yang original juga mempunyai ciri khas bandeng yang kental.

"Aroma ikan bandengnya sangat kental, ini yang membuat abon ikan bandeng dari Pangkep sangat unik," ungkap Uut yang juga memborong 5 bungkus abon ikan bandeng dari Pangkep


 Sementara itu Presiden Joko Widodo yang membuka peringatan HUT Koperasi ke 71 dalam sambutannya berharap suatu saat akan ada koperasi di Indonesia yang mampu tumbuh dan berkembang dengan perputaran uang yang sangat besar. Menurut Jokowi, selama ini koperasi yang ada di Indonesia mayoritas hanya mampu menggalang dana dalam jumlah kecil. Padahal, potensi koperasi untuk menjadi besar sangat terbuka.

"Saya ingin satu, dua, tiga, empat atau lima koperasi masuk dalam jajaran 100 atau 300 besar koperasi secara global," kata Jokowi dalam peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-71 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (12/7/2018).

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "ABON BANDENG PANGKEP DISERBU PENGUNJUNG DI HARI KOPERASI KE-71 TANGERAN"