Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 HARI MENGAJAR DI PULAU PANGKEP, MAHASISWA AMERIKA PAMIT


Sebanyak Sepuluh warga asal Amerika Serikat merupakan perwakilan dari University of Puget Sound dan 16 orang mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi di Indonesia meminta pamit langsung ke bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) H. Syamsuddin Hamid, SE usai melakukan kunjungan selama 9 hari mulai 6 Juli hingga 15 Juli 2018 di dua pulau di pangkep yakni di Pulau Satando dan Pulau Saugi kecamatan Liukang Tupabiirng Utara kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan

Selama 9 hari di kedua pulau tersebut kd 10 mahasiswa amerika tersebut melakukan Bakti sosial, mengajar, puluhan mahasiswa tersebut akan melihat objek wisata di sekitar pulau dan adat istiadat masyarakat setempat.  dalam rangka kegiatan US Indo Work Project di universitas mereka

Koordinator LSM Sekolah Terapung, Rahmat yang mendampingi para mahasiswa amerika yang dipimpin oleh Lisa K Long yang merupakan dosen di University tersebut mengucapkan terimakasih karena disambut baik oleh masyarakat pangkep selama mereka melaksanakan kegiatan kampus di dua pulau tersebut. Rahmat berharap kedepan ada kerjasama program pendidikan dalam berbagai bentuk antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi luar negeri. Pangkep adalah daerah kedua di Indonesia setelah Jogjakarta yang menjadi sasaran program ini.

“Terimahkasih sudah disambut baik oleh pemerintah kabupaten Pangkep selama mereka ada disana, di pulau teman-teman ini mengajar seni, komputer dan bahasa Inggris kepada anak-anak disana. Program ini kerjasama dengan floating school yang ada di Pangkep,” kata Rahmat.

Sementara itu Bupati Pangkep H. Syamsuddin A Hamid menyatakan selalu terbuka kerjasama dibidang pendidikan. Ia bahkan mengatakan siap membuat MoU dengan perguruan tinggi demi pengembangan sektor pendidikan di Pangkep.

“Tentu kami dukung, pertama karena kedatangan mereka untuk berbagi Ilmu dan yang kedua mereka pulang bisa mempromosikan daerah kita di negaranya, bahwa ada daerah yang indah bernama Pangkep,” ucap Syamsuddin.

Sebelum meninggalkan kabupaten Pangkep para mahasiswa amerika tersebut dijamu dengan coto Makassar, para mahasiwa ini juga disuguhi durian. oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pangkep Rismayani Syamsuddin sekaligus menyerahkan cendra mata berupa plakat berlogo Kabupaten Pangkep kepada para mahasiswa.

“Terima kasih atas kegiatan ini, kami sellau siap manakala ada program sejenis ini Pangkep. Masyarakat kamibdi Pulau Satando merasakan manfaat, sekali lagi terima kasih,” ujar Rismayani.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "9 HARI MENGAJAR DI PULAU PANGKEP, MAHASISWA AMERIKA PAMIT "