Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 KELOMPOK USAHA DI PANGKEP DAPAT BANTUAN HIBAH PERALATAN PRODUKSI


Sebanyak 17 kelompok usaha dimana setiap kelompok usaha beranggotakan sebanyak 3- 5 orang yang tersebar di sejumlah kepulauan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menerima bantuan alat produksi melalui Dinas Perdagangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Pulau Sabutung, Kecamatan Liukang Tupabiring Utara, Rabu (4/7/2018)lalu yang penyerahannya dilakukan langsung Sekretaris Dinas Perdagangan, Baso Mapparimeng.

Dalam kesempatan tersebut Dinas Perdagangan membagikan alat produksi berupa mesin las, mesin parut kelapa dan mesin jahit untuk masyarakat di wilayah pesisir, menurut Baso Mapparimeng penyerahan bantuan hibah alat produksi ini bertujuan untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat pangkep agar bisa berusaha secara mandiri serta dapat mengurangi angka kemiskinan di kabupaten Pangkep. khususnya wilayah Pesisir dan kepulauan

“Dengan bantuan alat ini, warga dapat meningkatkan usahanya menuju mandiri, seperti pertukangan, konveksi hingga usaha perdagangan lainnya, sehingga mempu menekan angka kemiskinan di kabupaten Pangkep”, ungkap Baso.

Sementara itu salah seorang anggota DPRD dari dapil 4 kepulauan Abdul Rasyid yang turut hadir pada penyerahan bantuan di daerah konstituennya tersebut menegaskan, jika bantuan alat pertukangan ini adalah hibah dari pemerintah kabupaten Pangkep, dan hal ini juga merupakan permintaan masyarakat kepulauan pada tahun 2017 lalu, yang baru dapat terealisasi di tahun 2018 ini.

“Ini adalah bantuan hibah pemerintah, Khusus wilayah kepulauan terdapat 17 kelompok yang terakomodir, dan didominasi usaha menjahit, perbengkelan hingga usaha parut kelapa”, Pungkas DPRD Pangkep dua periode tersebut.

Nurdin salah seorang warga kepulauan yang menerima bantuan Dinas Perdagangan tersebut mengaku senang dan  sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Pangkep dengan adanya bantuan tersebut, sebab dirinya bisa mempunyai pekerjaan alternatif selain menggeluti profesi utamanya sebagai nelayan terlebih saat dirinya tidak dapat melaut akibat cuaca yang buruk seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah Kalau sudah ada alat produksi begini, saya sudah bisa menambah pekerjaan lain selain melaut untuk menghidupi keluarga saya, apalagi seperti saat ini, saat cuaca buruk yang memaksa kita untuk berhenti melaut.” tandasnya.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "17 KELOMPOK USAHA DI PANGKEP DAPAT BANTUAN HIBAH PERALATAN PRODUKSI"