Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEKDA PANGKEP TELAH JATUHKAN HUKUMAN KEPADA KEMPAT ASN TAK NETRAL


Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Pangkep, Andi Yatrib Pare

KORANPANGKEP.CO.ID - PANGKEP -Menanggapi rekomendasi pelanggaran kode etik empat pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yan diberikan oleh Komisi Aparatur Negara (KASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangkaajene dan Kepulauan karena ikut berpolitik. Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Pangkep, Andi Yatrib Pare mengaku telah memberikan sanksi terhadap mereka. Menurut Yatrib saat hukuman berupa sanksi teguran lisan dan tertulis tersebut sudah berproses di BKD Kabupaten Pangkep

"Sudah diproses di BKD jenis pelanggarannya kita beri teguran lisan dan tertulis kepada 4 orang yang bersangkutan tersebut," kata Yatrib kepada awak media di Pangkajene, Senin (4/6/2018).

Namun demikian andi Yatrib juga mengaku masih menunggu keputusan Bupati Pangkep untuk pemberian sanksi tegas selaku pembina kepegawaian di Pemkab Pangkep

"Soal sanksi tegasnya itu ada sama pimpinan selaku pembina kepegawaian di kabupaten pangkep" jelasnya.

Sebelumnya, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengeluarkan rekomendasi pelanggaran kode etik, perilaku ASN di lingkup pemerintahan Kabupaten Pangkep.

Rekomendasi dengan nomor R-1056/KASN/5/2018 yang bersifat penting tersebut, memuat hasil kajian KASN, atas laporan Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Pangkep.

KASN menilai empat orang ASN dinilai melakukan pelanggaran kode etik karena memperlihatkan ketidaknetralan.

Mereka berfoto dan menghadiri kegiatan salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, pada Februari 2018 lalu.

Keempat ASN tersebut adalah, Kepala Dinas BPBD Kabupaten Pangkep Sahaba Nur, Sekretaris BPBD Pangkep H Herman, Kepala Kelurahan Bontoa Andi Kumarni, dan Kepala Kelurahan Kalabirang Adnan Hari.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "SEKDA PANGKEP TELAH JATUHKAN HUKUMAN KEPADA KEMPAT ASN TAK NETRAL"