Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PRESIDEN GROUP FACEBOOK PITI KANA-KANAI BERBAGI ASIH DI PULAU PODANG-PODANG


KORANPANGKEP.CO.ID - PANGKEP - Sebuah komunitas penikmat kopi yang tergabung dalam group facebook Piti Kana-Kanai melakukan aksi berbagi asih kepada masyarakat kaum dhuafa, Janda Jompo dan korban bencana kebakaran yang menimpa 7 unit rumah beberapa waktu lalu pada Kamis (24/5/2018) sekitar pukul 15.30 Wita di pulau Podang-Podang desa Mattiro Dolangen, kecamatan Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan.

Dalam aksi tersebut yang dikoordinatori oleh presiden piti kana-kanai juga terhimpun didalamnya kades, aktivis, pengusaha warkop, dan bloger bersatu menghimpun dana dan bahan sembako serta pakaian bekas untuk disumbangkan di pulau Podang Podang. Kegiatan berbagi asih Group Pitikana-kanai kali ini mengangkat tema “Berbagi dan Selalu Ada Canda” Pangkep. Minggu (3/6/2018).


Dari hasil menghimpun sumbangan terkumpul sejumlah uang sembako berupa beras, mi instan dan air mineral serta pakaian bekas layak pakai dan langsung dibagikan langsung ke kaum dhuapa, korban bencana kebakaran dan para janda jompo oleh presiden piti kana-kanai yang akrab disapa Puang Rompa di komunitasnya didaerah tersebut.

Presiden Media Group Pitikana-kanai, Abd Rasyid yang akrab disapa Puang Rompa mengatakan, kegiatan ini ini murni dari inisiatif spontan para komunitas penikmat kopi yang sering manghabiskan waktu di warkop sahabat pasar Pangkajene selain untuk meringankan beban korban kebakaran, juga ajang empati kepada korban bencana alam dan kaum dhuapa.

Penyerahan Sembako, foto by: Hasbi

“Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban hidup kaum dhuafa dan korban bencana kebakaran utamanya di bulan suci ramadhan ini, bukan dilihat dari segi sedikit banyaknya yang disumbankan tetapi bagaimana rasa empati kita dengan ikhlas berbagi pada masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan kita yang berkecukupan” Ujar Puang Rompa.

Presiden Group Facebook Pitikana-kanai juga mengapresiasi seluruh pihak yang turut berempati untuk berbagi yang awalnya timbul dari perbincangan warkop dan obrolan di group piti kana-kanai sehingga dengan cepat aksi ini bisa terlaksana.

“Terimakasih buat kawan kawan yang sudah mau berbagi untuk saudara kita di pulau podang podang Semoga kedepannya kami bisa berbuat lebih banyak untuk saling memberi dalam meringankan hidup sesama, terkhususnya bagi yang membutuhkan bantuan,” harapnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PRESIDEN GROUP FACEBOOK PITI KANA-KANAI BERBAGI ASIH DI PULAU PODANG-PODANG"