Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEMKAB PANGKEP AKAN MENGGELAR LOMBA TABUH BEDUG DI MALAM TAKBIRAN


Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) serta unsur Muspida akan menggelar Lomba Tabuh Bedug pada malam takbiran idul fitri 1439 H, sebagai langkah menindak lanjuti  Himbauan Pj. Gubernur Sulsel Sumarsono untuk tidak melakukan konvoi takbiran keliling guna menghindari hal hal yang tak diinginkan menjelang Pilgub Sulawesi Selatan 2018 yang tinggal seminggu pada tanggal 27 Juni mendatang.

Lomba tabuh bedug tersebut akan digelar di halaman Masjid Agung Pangkep, yang di ikuti peserta dari masing masing perwakilan se kecamatan kabupaten Pangkep, OPD, dan Instansi BUMN.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kemenag Pangkep, DR H Jamaruddin MAg yang juga selaku Ketua PHBI mengakui, jika pawai takbiran akan diganti dengan kegiatan lomba tabuh bedug. Dan menindaklanjuti imbauan Pemeritah Provinsi Sulsel agar tidak dilaksanakannya kegiatan takbir keliling kali ini.

” Kegiatan ini akan diikuti perwakilan tiap kecamatan, organisasi perangkat daerah dan beberapa perusahan BUMN. Peserta ini telah kita hubungi semua dan meminta ada perwakilan, Kita tetap sami’na tidak akan melaksanakan pawai takbir keliling” jelasnya, Rabu (13/6/2018)
Sementara itu Kapolres Pangkep dan jajarannya akan tetap berkomitmen menjaga ketentraman dan ketertiban dimalam takbiran dan juga menghimbau agar tidak usah melakukan konvoi takbiran keliling seperti tahun tahun sebelumnya

“Guna menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat (Trantibmas) yang kondusif di malam takbiran Idul fitri 1439 H dan menindaklanjuti imbauan Pemeritah Provinsi Sulsel agar tidak dilaksanakannya kegiatan takbir keliling kali ini. Maka jajaran Polres Pangkep juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak agar tidak melakukan kegiatan takbir keliling. Sebaiknya malam takbiran diselenggarakan di Masjid dan masing-masing wilayah guna lebih memakmurkan Masjid dan menjaga situasi aman dan tertib di malam takbiran." Pungkasnya
Pengamanan malam takbiran, kata Bambang, sedikitnya akan menurunkan 300 orang personil gabungan, terdiri dari 220 Polri, 30 TNI, 10 Satpol PP, 20 Dishub, 20 petugas Damkar ditambah dengan petugas medis dari Dokkes Polres dan Dinas Kesehatan Pangkep.
Mantan penyidik Bareskrim itu mengakui, personil gabungan PAM malam takbiran menjamin situasi aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman. Akan tetapi sebaliknya, jajaran Polres Pangkep juga menjamin akan menindak tegas berupa tembak di tempat bagi pelaku kejahatan yang mencoba melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Pangkep.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PEMKAB PANGKEP AKAN MENGGELAR LOMBA TABUH BEDUG DI MALAM TAKBIRAN"