Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PANGKEP MENJADI PRIORITAS UTAMA PENDISTRIBUSIAN SURAT SUARA PILGUB 2018


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai mendistibusikan logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel (Pilgub Sulsel) 2018 di pulau-pulau terluar yang berbatasan dengan beberapa provinsi di Indonesia.
Kabag Humas KPU Sulsel, Asrar Marlang, dalam keterangan persnya mengatakan, ada dua kecamatan di Kabupaten Pangkep yang mendapat prioritas pendistribusian logistik Pilgub Sulsel. Dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Liukang Kalmas berbatasan dengan Batu Licin, Kalsel dan Kecamatan Liukang Tangaya yang berbatasan dengan NTB.
“Distribusi ini dilakukan lebih awal, mengingat bahwa wilayah tersebut cukup sulit di jangkau dengan alat transportasi reguler dan diharapkan sudah sampai di seluruh TPS pada tanggal 26 juni 2018, sehari sebelum hari pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018,” kata dia.


Asrar merinci, logistik yang didistribusikan ke dua kecamatan di Kabupaten Pangkep itu berupa kotak suara, surat suara, formulir untuk tingkat TPS, PPS dan PPK.
“Terdapat 66 TPS dan jumlah pemilih lebih dari 21 ribu pemilih yang tersebar di 16 desa yaitu Kecamatan Likukang Tangaya sebanyak 9 desa dan 7 desa di Kecamatan Liukang Kalmas,” kata dia.
Pendistribusian logistik Pilgub Sulsel itu  menggunakan jalur laut melalui pelabuhan rakyat Paotere, Makassar. Pendistribusian logistik ke pulau-pulau terluar itu merupakan wilayah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang berbatasan dengan provinsi lain seperti Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara itu Ketua KPU Pangkep, Burhan menyampaikan, logistik yang disalurkan itu berupa formulir C6 dan surat suara yang ditujukan ke masing-masing TPS yang ada di dua kecamatan terluar Pangkep itu.
"Distribusi ini sengaja dilakukan pertama karena lokasinya yang jauh. Kedua wilayah itu sulit dijangkau dengan transportasi reguler," ucapnya (21/6/2018)

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PANGKEP MENJADI PRIORITAS UTAMA PENDISTRIBUSIAN SURAT SUARA PILGUB 2018"