Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MOMENTUM RAMADHAN KARYAWAN PT. SEMEN TONASA BERBAGI ASIH DENGAN KAUM DHUAFA

 Dirut PT. Semen Tonasa saat membagikan Bingkisan dan Bantuan Usaha ke Masyarakat
KORANPANGKEP.CO.ID - PANGKEP -Momentum bulan suci ramadhan dimanfaatkan secara maksimal oleh umat muslim untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, selama satu bulan penuh umat Islam menjalankan Ibadah Puasa dari fajar hingga berkumandang Adzan magrib. Tidak mau ketinggalan Direktur Utama beserta karyawan PT. Semen Tonasa (Persero) tak menyia-nyiakan untuk memburu pahala dan berbagi rizki dibulan yang penuh berkah dan ampunan itu dengan berbagi kebahagian dengan masyarakat dhuafa sekitar, bertempat di Auditorium Kantor pusat PT. Semen Tonasa, Desa Biringere, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Kamis (7/6/2018).

Bersama Karyawannya, Dirut PT. Semen tonasa H. Subhan,SE,Ak,MM melalui Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) bekerjasama dengan Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) selaku panitia kegiatan, berbaur dengan masyarakat dengan penuh keakraban dan kekeluargaan untuk berbagi dengan mengumpulkan sedikit penghasilan gaji mereka untuk dibagikan ke masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya Direktur Utama PT Semen Tonasa,  H. Subhan,SE,Ak,MM, mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama, dan menjadi program spesial Ramadan. Sumber dana kegiatan tersebut berasal dari penghasilan karyawan yang disisihkan sebagian, untuk dibagikan ke kaun dhufa.

“Yakinlah dengan konsep berbagi dan bersedekah dan berinfak adalah sebuah jalan yang bisa membuat kita keluar dari kesulitan apapun dan dengan berbagi membuat suasana perusahaan tenang,“ pungkasnya.

Subhan juga meminta kepada masyarakat agar supaya senantiasa mendoakan perusahaan, agar kedepannya terus mengalami perbaikan, yang pastinya dapat berdampak kepada kwalitas hidup masyarakat sekitar

Sementara itu Sekjen Serikat Karyawan Semen Tonasa, Abbas, yang juga Ketua Panitia Tonasa Berbagi, mengatakan kegiatan ini bertujuan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan.

"Kita berbagi kepada saudara kita yang kurang mampu untuk bersama menikmati indahnya bulan suci Ramadhan," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Direktur PT. Semen Tonasa dan Panitia kegiatan membagikan bingkisan kepada 1.357 masyarakat sekitar serta program bantuan yang meliputi, perbaikan rumah sederhana, Pemberian THR kepada Imam Mesjid, Tukang Mandi Jenasah, Marbot Masjid dan Guru Mengaji. Juga dibagikan modal usaha pada fakir miskin, berupa barang campuran dan binatang ternak. Selain itu dibagikan pula pakaian sekolah kepada 40 SD se Kabupaten Pangkep, serta bingkisan kepada sukarelawan dan THL Puskesmas.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "MOMENTUM RAMADHAN KARYAWAN PT. SEMEN TONASA BERBAGI ASIH DENGAN KAUM DHUAFA"