Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konser Kolaborasi Harmoni RAMADHAN, 100 Musisi Pangkep



KORANPANGKEP.CO.ID - PANGKEP - Komunitas Musisi Pangkep (KMP) menggelar pertunjukan bersama ratusan musisi yang berdomisili di kabupaten Pangkep,  Sulawesi Selatan. Pertunjukan ini bertemakan Konser Kolaborasi Harmoni RAMADHAN 100 Musisi Pangkep

Ratusan musisi pangkep mempertunjukan aksi Persaudaraan dalam konser Kolaborasi Harmoni Ramdhan 100 musisi di Pelataran Rumah jabatan Bupati Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep,  Sulawesi Selatan. sabtu, (09/6/2018). Lalu

Kegiatan Kolaborasi musisi pangkep ini,  baru pertamakali digelar Konsep seperti ini. Para musisi pangkep juga mengambil Konsep Religi sesuai moment ramdhan .

Untuk itu,  ratusan musisi pangkep memainkan  beberapa alat musik secara kolektif dalam satu panggung  dengan membawa enam lagu musik religi.

Ketua Panitia Kolaborasi Harmoni RAMADHAN,  Arman Pio mengatakan , beberapa lagu pilihan yang dimainkan seperti lagu GIGI Band, Ungu Band, dan lagu religi lainnya.

"Jadi masing-masing memainkan alat musik sendiri dengan lagu yang sudah ditentukan," ujarnya.

Arman mengaku, dari data pendaftaran, ada banyak remaja yang hobi bermain musik di Pangkep."

Jadi seniman itu ada yang pernah manggung tahun 90 an hingga sekarang. Mereka memperlihatkan keahlian dalam bermusik," ungkapnya.

Arman menyebut kegiatan seperti ini pertama kali dilakukan di Pangkep, bahkan mungkin di Sulsel.

"Iya ini pertama kali di Pangkep, sebelumnya Konser Kolaborasi ini digelar oleh Musisi Pangkep . Seandainya persiapan cukup dan waktu yang tepat, mungkin kami buat skala provinsi," jelasnya.

Sementara itu, salah satu musisi yang ikut tampil dalam konser ini, Sandy Vatrian sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini juga bisa dijadikan sebagai medium untuk menyuarakan berbagai keluhan yang dirasakan pekerja kreatif di Kabupaten Pangkep .

"Musisi itu universal. Melalui musik, kita bisa menyuarakan apa saja, mulai dari kebahagiaan hingga keresahan. Saya bersyukur bisa menjadi salah satu bagian dalam acara ini. Pertunjukan ini juga untuk menyuarakan suara pekerja kreatif yang sering dianggap sebelah mata oleh sebagian orang,"ujar Sandy sapaan akrabnya.

Arman pio juga menambahkan bahwa akan kembali membuat konser serupa bulan Agustus 2018 mendatang dengan melibatkan bukan hanya dari pangkep saja tetapi seluruh musisi yang ada di sulsel. Dengan bertajuk" KONSER KABOLARASI KEMERDEKAAN" (Udin)

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "Konser Kolaborasi Harmoni RAMADHAN, 100 Musisi Pangkep"