Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JADI JAMBRET, SAPARUDDIN AKHIRNYA LEBARAN DI SEL POLRES PANGKEP

 

Saparuddin Alias Mandra (30), sopir yang berdomisili di Kampung Samaelo, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) terpaksa harus berlebaran didalam sel tahanan mapolres pangkep guna mempertanggung jawabkan kejahatannya setelah melakukan penjabretan dengan kekerasan di jalan poros bungoro Pangkep.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, Iptu Deni Prasetyo, menjelaskan, kronologi terjadinya tindakan kejahatan tersebut, dimana pelaku (Saparuddin) mengendarai sepeda motor membuntuti korban yang sedang berboncengan menggunakan sepeda motor pula. Lalu disaat melihat situasi memungkinkan untuk beraksi, Saparuddin mendekati korban dan merampas dompet milik korban yang sedang dipegang oleh korban. pada hari Rabu (13/6/2018) sekitar pukul 20.00 wita malam.

“Korban sempat mengejar pelaku, namun saat dihampiri korban ditendang oleh pelaku dan terjatuh. Korban dilarikan ke IGD RSUD Pangkep karena mengalami luka akibat terjatuh dari motor," 

Mendapat laporan penjabretan yang terjadi diwilayah hukum Polres pangkep Unit jaga Sat Sabara dan Patmor Sabara bergerak cepat untuk mencari pelaku dan meringkus pelaku penjabretan tersebut.

“Kita sudah upayakan meminimalisir kejahatan, dan meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polres Pangkep. Alhasil, seorang pelaku pencurian dan kekerasan dapat kita tangkap dengan cepat. Dan setiap anggota disiagakan termasuk Patmor Sabhara yang rutin melakukan patroli, berhasil menangkap pelaku kejahatan,”tandas  Iptu Deni.

Akibat dari penjabretan dan kekerasan tersebut, Purwanti (39)  ibu rumah tangga bersama Lina Kusuma Sari (20), warga Kampung Bontoa, Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labbakang Kabupaten Pangkep, harus dilarikan ke RSUD Pangkajene Kabupaten Pangkep, akibat terjatuh dari motor setelah ditendang oleh pelaku, saat berusaha mengejar pelaku.

Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa dompet korban bersisi uang tunai Rp. 641ribu, satu unit motor milik korban, dan satu unit motor milik pelaku yang dipakai saat beraksi diamankan di Mapolres Pangkep.

Sementara itu Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko membenarkan kejadian tersebut, dan hingga saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di sel mapolres Pangkep, untuk dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut. 

"Barang bukti yang diamankan berupa tas warna ungu berisi uang tunai Rp 641 ribu, 1 unit sepeda motor merek Honda BeAT DD 5490 EU milik korban, 1 unit sepeda motor merek Honda BeAT DD 2773 YY milik pelaku" pungkasnya (16/6/2018)

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "JADI JAMBRET, SAPARUDDIN AKHIRNYA LEBARAN DI SEL POLRES PANGKEP"