Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IKA SMAN 1 (SMANSA) PANGKEP TETAPKAN NAHKODA BARU PERIODE 2018-2020


IKA SMAN 1 (SMANSA) Pangkep akhirnya menetapkan ketua baru untuk masa kepengurusan 2018-2022 Mubes yang berlangsung dua hari dirangkaikan reuni nasional ini berlangsung alot, dengan mengukuhkan secara resmi Adnan Muis sebagai Ketua Umum IKA SMAN 1 (SMANSA) Pangkep periode 2018-2022 dalam mubes yang diselenggarakan di gedung SMAN 1 Pangkep, Selasa (19/6/2018)

Awalnya diprediksi dilakukan voting tertutup, namun musyawarah ditempuh setelah melihat dukungan ke Adnan terus mengalir hingga 18 angkatan, sedangkan Muhmmar hanya mendapat dukungan awal 8 angkatan dari 36 suara angkatan.

Untuk menghindari terjadinya faksi-faksi di internal IKA SMANSA, terpaksa kedua calon dipertemukan dalam sebuah ruangan untuk dilakukan musyawarah. yang di akomodiri oleh presidium oleh Amir Amin dan Rizaldi Parumpa. hingga akhirnya Adnan dan Muhammar sepakat dengan usulan tersebut, dan menetapkan keduanya sebagai Adnan Muis sebagai ketua umum dan Muhammar Muhayyang sebagai ketua harian.

“Kita harapkan dengan menyatunya kedua figur ini IKA makin solid dan kuat,” papar Amir Amin yang juga legislator Pangkep dua periode ini.

Sementara itu Rizaldi Parumpa alumni 89 yang juga legislator PPP itu mengemukakan agar mencari solusi yang terbaik sehingga IKA SMANSA Pangkep dapat bersatu dengan jalan Musyawarah.

“Kita tidak menginginkan organisasi paguyuban alumni ini terjadi pengkotak-kotakan, sehingga harus dicari solusi terbaik yakni musyawarah mufakat,” usul Saldy Parumpa.

Diketahui bahwa Adnan Muis adalah alumni 91 SMANSA Pangkep. Setelah menyelesaikan studi di Fakuktas Hukum Unhas, dia bergabung di Direktorat Pajak RI. Selama kariernya, kini menakhodai kantor pajak di bilangan Jakarta. Dia memiliki visi yang luas untuk memajukan IKA SMANSA sekaligus menjadikan wadah ini untuk menghimpun semua alumni.

Sedangkan Muhammar Muhayyang adalah angkatan 95 yang juga alumni Fakultas Teknik Unhas. Kini selain karyawan perusahaan swasta di Makassar, dia juga ketua APINDO Makassar.

Setelah menetapkan nahkoda barunya masih dalam rangkaian Reuni Nasional (Renas). IKA Smansa Pangkep berkumpul kembali memadati halaman sekolah, pada acara malam ramah tamah dan halal bin halal keluarga besar IKA SMAN 1 Pangkep dengan suasana gemerlap lampu, Selasa malam (19/6/2018).


Dari pantauan awak media nampak halaman sekolah SMAN 1 Pangkep disulap menjadi taman gemerlap, dibalut dengan hiasan ribuan lampu. Semua angkatan berbaur dalam suasana keakraban, mulai dari angkatan 1963 hingga 2018.

Ketua panitia Muammar Muhayang menyampaikan, halalbihalal yang berlangsung ini diperkirakan dihadiri 2.000 orang yang tergabung dalam alumni Smansa Pangkep.

Salah seorang alumni 2011, Zulkifli berharap, momentum Renas ini dapat menjadi wadah pemersatu untuk seluruh alumni. Tanpa ada perbedaan angkatan. Agar bisa memberi sumbangsih untuk menjadikan Smansa Pangkep sebagai sekolah terbaik di Pangkep


(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "IKA SMAN 1 (SMANSA) PANGKEP TETAPKAN NAHKODA BARU PERIODE 2018-2020"