Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

H-1 LEBARAN STOK AYAM POTONG DI PASAR SENTRAL PANGKEP HABIS TERJUAL


Tingginya permintaan ayam broiler (Potong) di pasar Central Pangkajene pada H-1 lebaran idul fitri 1439 H. / 2018 kali ini membuat stok persediaan ayam potong habis dipasaran sehingga banyak warga yang harus gigit jari akibat tak bisa lagi membeli ayam untuk keperluan lebaran, bahkan di pengusaha peternakan ayam bowiler juga kehabisan stok untuk dijual ke konsumen.

Dari pantauan awak media di pasar Sentral Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep),permintaan ayam potong ini tetap tinggi, meski harga dipasar menggila, namun kondisi ini juga masih tetap dipahami oleh konsumen, stok ayam habis sejak pukul 11.00 wita, bahkan harga ayam potong mencapai Rp.70.Ribu,- per ekornya.atau naik sekitar 25 persen dari harga biasanya.



Salah satu pedagang ayam potong Hj. Halima yang ditemui awak media mengungkapkan sejak subuh pembeli telah menyerbu pedagang ayam sehingga pada jam 11.00 wita stok ayam dipasar pangkajene habis terjual

"Banyak pembeli pak sejak subuh tadi, sehingga menyebabkan stok ayam potong habis, selain itu terus mengalami kenaikan secara bertahap, sebelumnya ayam per ekor hanya Rp.55 Ribu sekarang sudah melonjak hingga Rp.70 Ribu perekornya" Ungkap Hj. Halima (14/6/2018)

Sementara itu salah satu pembeli ayam potong Rahma Nur kepada koranpangkep.co.id mengatakan jika dirinya terlambat membeli ayam potong sehingga tak kebagian, bahkan sudah keliling kepeternak yang ada di pangkajene namun stok tersebut juga habis.

"Saya sudah keliling di pasar mencari ayam potong bahkan ke kandang penjual ayam potong namun sudah tidak dapat, tetangga saya yang membeli tadi pagi juga membeli dengan harga Rp.70 Ribu per ekor" terangnya.

Akibat stok ayam potong habis, dirinya berencana mendatangi keluarganya dikampung untuk membeli ayam kampung peliharaan untuk persiapan lebaran besok.

"kalau tidak dapat ayam kampung peliharaan keluarga dikampung bisa kita beli, terpaksa lebaran tahun ini kita tidak potong ayam " katanya

Rahma menambahkan harusnya jauh sebelumnya kondisi seperti ini sudah bisa di prediksi oleh pemerintah, sehingga masyarakat bisa mengambil langkah antisipasi agar tak kehabisan stok ayam serta kenaikan harga yang cukup signipikan.

(ADM-KP)


Posting Komentar untuk "H-1 LEBARAN STOK AYAM POTONG DI PASAR SENTRAL PANGKEP HABIS TERJUAL"