Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ENAM TUNTUTAN MENDASAR SAPMA PP PANGKEP DI HARI LAHIR PANCASILA


Mahasiswa yang tergabung dalam Satuan Pelajar, Siswa dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP)  , Srikandi dan MPC PP  Pangkep Gelar Aksi  di depan Tugu Bambu Runcing, tepatnya di Jalan Bambu Runcing, Pangkep,  Jumat (1/6/2018).

Aksi yang dilaksanakan puluhan anggota SAPMA PP Pangkep ini melakukan orasi secara bergantian, orasi  tersebut dengan 6 tuntutan hak dasar yang sangat krusial bangsa Indonesia di Hari Lahir Pancasila.

Dalam orasi mereka, para pengunjuk rasa yang sebagian besar menggunakan baju berwarna hitam perpaduan orange bertuliskan Sapma Pemuda Pancasila, menyatakan bahwa Pancasila sebagai lambang negara tidak bisa di gantikan dengan apapun, Pancasila lahir berkat perjuangan para pendahulu kita mari kita pertahankan dalam bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI.

Menurut Koordinator Lapangan, Andi Resky Azis, saat ini paham radikalisme membayangi generasi muda bangsa Indonesia dan menjadi bahan perbincangan didunia maya, dengan melalui facebook,  twitter, Instagram, blog dan sosial media lainnya.

"Hal yang seperti Inilah dapat memprofokasi sesama warga negara yang beda agama, suku, dan ras serta disinyalir berpontinsi besar menyebabkan pecahnya Persatuan Indonesia dan mencedarai nilai nilai Pancasila sebagai Ideologi negara,"kata Andi Resky saat orasi.


Sementara,  Bidang Riset, Publikasi dan Dokumentasi, Saharuddin,  menunturkan,  bahwa saat terwujudnya Demokrasi Pancasila (Sosio-Demokrasi), Agar Terciptanya Masyarakat Adil dan Makmur.

“Kita Memiliki beberapa Tuntutan, yang pertama Wujudkan Trisakti, yang kedua Nasionalisasi Aset, yang ketiga Ciptakan Ekonomi Kerakyatan, yang keempat Wujudkan Pendidikan Gratis dan Berkebudayaan, yang kelima Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Sesuai Kebutuhan Rakyat, serta ke enam Menangkal Radikalisme Terorisme ujar, Bindang Riset Publikasi dan Dokumentasi SAPMA PP Pangkep, Saharuddin saat ditemui dilokasi aksi.

Posting Komentar untuk "ENAM TUNTUTAN MENDASAR SAPMA PP PANGKEP DI HARI LAHIR PANCASILA "