Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DIANCAM AKAN DISEBAR FOTO BUG1LNYA, 6 CEWEK ABG PANGKEP DIPERAS


Sebanyak enam orang cewek ABG di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menjadi korban pemerasan dan diantaranya masih duduk di bangku SMP lantaran diancam akan disebar foto bug1lnya di media sosial oleh Asdar (22) tahun, seorang pemuda pengangguran asal kabupaten Takalar Sulawesi Selatan

Pelaku Asdar yang hanya bermodalkan akun media sosial (medsos) jenis Facebook dan WhatsApp bisa mendapatkan sejumlah uang yang telah ia tentukan nilainya. Awalnya, pelaku meminta pertemanan di Facebook kepada setiap calon korban, Melalui perkenalan itu, ia mengambil kontak telepon calon korban yang terdapat pada profil akun facebook untuk menjalin komunikasi.

Ada pun setelah berhasil dikonfirmasi permintaan akun pertemanan pelaku melalui Facebook, ia melanjutkan aksinya dengan mengirimkan sebuah pesan untuk berteman WhatsApp (WA) dengan alasan dirinya merupakan teman dekat dari korban. Setelah berhasil berteman WhatsApp, pelaku mulai melancarkan rayuan mautnya. Bahkan, pelaku tidak segan untuk meminta melakukan video call dan meminta foto bug1l pada korban.

Setelah pelaku Asdar berhasil mendapatkan kiriman foto bug1l dari korban, ia memanfaatkannya untuk mengancam korban bahwa dirinya akan menyebarkan foto tersebut jika permintaannya tak dipenuhi. Komandan Timsus Polda Sulsel, Aiptu Ikbal Kosman yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku penipuan melalui akun media sosial jenis Facebook dan WhatsApp.

Hal ini dibenarkan oleh Panit II Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muh Iqbal Kosman mengungkapkan Anggota Timsus Polda Sulsel yang dipimpin Aiptu Iqbal Kosman yang membackup Tim Buser Polres Takalar kembali berhasil mengamankan pelaku pemerasan terhadap korbannya melalui akun facebook bernama Muh Asdar (22), warga Bonto Kassi, Kabupaten Takalar, Rabu, (20/6/2018).
.
“Timsus Polda Sulsel bersama dengan Resmob Polres Takalar mengamankan Asdar di Warkop Delate di Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar,” papar Ikbal Kosman.

Panit II Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muh Iqbal Kosman mengatakan, pelaku masuk target operasi berdasarkan laporan polisi yang diterima Polres Pangkep pada 17 Juni 2018. Di mana, Asdar melakukan pemerasaan terhadap beberapa anak gadis di bawah umur di Kabupaten Pangkep.

"Korbannya ada enam orang, mereka diantaranya berinisial NL dan VT. Mereka ini masih di bawa umur dan duduk di bangku SMP," ucap Iqbal, Jumat (22/6/2018)

Kepada polisi, Asdar mengaku aksi kejahatannya bermula saat mengenal menjalin perkenalan terhadap calon korbannya di media sosial Facebook.

"Dalam komunikasi itu, ia memperdaya korbannya dengan mengaku sebagai teman dekat dan meminta sejumlah foto tak senonoh (bug1l). Sukses memperdaya korban, dia pun memanfaatkan foto tersebut untuk meminta sejumlah uang. "Pelaku memanfaatkan foto bug1l tersebut untuk meminta sejumlah uang," tutup Iqbal.

 (ADM-KP)
 

2 komentar untuk "DIANCAM AKAN DISEBAR FOTO BUG1LNYA, 6 CEWEK ABG PANGKEP DIPERAS"

  1. Makanya Hati2 dalam bermedsos, jngns sampai lupa diri,

    BalasHapus
  2. Pelajaran, jangan suka pamer badan cantik ya :)

    BalasHapus