Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUPATI PANGKEP : "BUKA PUASA JANGAN HANYA JADI RUTINITAS SAJA"


KORANPANGKEP.CO.ID - PANGKEP - Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menggelar buka puasa bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Pangkep, Senin sore (4/6/2018). Ratusan anak Panti Asuhan dihadirkan dalam buka bersama tersebut. Para anak yatim piatu ini tampak berbaur dengan sejumlah undangan dari berbagai kalangan.

Nampak hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut, Ketua DPRD Pangkep Ir. Andi Ilham Zainuddin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Ir. H. Rizaldi Parumpa, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep Firmansyah Subhan, SH.,MH., Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH, Wakil Kapolres Resort Pangkep, Kompol Apri Prasetya, pimpinan OPD jajaran pemkab Pangkep, tokoh-tokoh masyarakat serta  ratusan anak yatim piatu serta dai Ustadz Muh. Idris dari Jakarta yang memberikan tauziah sebelum acara buka puasa dimulai.

Bupati Kabupaten Pangkajene dan kepulauan (Pangkep), H. Syamsuddin Hamid, yang ditemui disela-sela acara buka puasa bersama dirumah Jabatan Bupati Pangkep, mengatakan bahwa acara buka bersama yang dilakukan ini, termasuk menyambung tali silatutarhmi antara sesama dari semua golongan ataupun semua unsur masyarakat.

"Pada Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang mendatangkan keberkahan bagi seluruh manusia yang ada dibelahan muka bumi ini. Keberkahan bulan mulia itu dimampaatkan oleh hampir semua pelaku, baik pelaku usaha, dan yang lainnya, dengan tujuan untuk meraih keuntungan dari barokah Ramadhan” ujarnya.

Selain itu Syamsudin juga mengungkapkan bahwa momentum buka puasa bersama ini janganlah hanya menjadi acara rutinitas saja, namun lebih jauh agar makna dari ibadah puasa dibulan Ramadhan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh keihklasan, menekankan semoga umat agama bisa meningkatkan kualitas kerukunan beragama sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.


Sementara itu Ustadz Muh Idris dalam tausiahnya mengatakan Selama bulan puasa umat Muslim diajarkan  untuk dapat meninggalkan berbagai perbuatan yang sia-sia serta tidak bermanfaat. Kita  juga dianjurkan menambah amal perbuatan melalui tindakan sunnah dan juga bermanfaat. Untuk berbuka bersama sendiri menjadi sarana yang sangat baik dilakukan di saat bulan Ramadan mengingat acara ini memberikan kesempatan besar bagi kita  yang terlibat di dalamnya untuk saling berbagi rezeki melalui silaturahmi yang semakin kuat terjalin.

Mengadakan buka puasa bersama secara tidak langsung membuat kita  saling berbagi rezeki dengan orang-orang yang menghadiri acara tersebut. Mengapa demikian? Karena untuk mengadakan sebuah acara yang cenderung berskala besar semacam ini kita  harus menyediakan makanan dan minuman yang jumlahnya juga tidak sedikit. Baik hanya makanan ringan dengan minum atau takjil maupun berbuka dengan menu makanan berat seperti lauk dan nasi, tandas Muh. Idris.

"Meskipun terkesan tidak begitu besar terlihat, namun berbagi rezeki dengan cara ini di bulan Ramadan menjadi ibadah tersendiri yang akan semakin menyempurnakan puasa kita. Terlebih dengan begitu kita  juga mendapatkan limpahan berkah dari Allah SWT saat melakukan buka puasa bersama  dengan penuh keikhlasan". Terangnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "BUPATI PANGKEP : "BUKA PUASA JANGAN HANYA JADI RUTINITAS SAJA""