Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AMANKAN PILGUB, POLRES PANGKEP GELAR APEL PERGESERAN PASUKAN PAM TPS


Polres Pangkep bersama Kodim 1421 Pangkep menggelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) di halaman Mapolres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) pada Senin (25/6/2018) kemarin. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko,

Hal itu dilakukan Guna mengecek kesiapan personel maupun sarana prasarana pendukung untuk pengamanan Pilgub Sulawesi Selatan 2018 yang tinggal dua hari lagi. Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko mengatakan, seluruh personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pilgub Sulsel 2018 agar senantiasa tetap menjaga netralitasnya.

"Saya instruksikan kepada petugas pengamanan TPS agar tetap menjaga netralitas dan tidak memihak. Sesuai instruksi Pimpinan Polri yang intinya, seluruh anggota tetap Siaga dalam PAM Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018" Tegas Bambang

Untuk itu, dia menambahkan, masing-masing personel wajib mengetahui tugas dan tanggung jawabnya. Apa, bagaimana dan bertanggung jawab kepada siapa. Jalankan tugas secara profesional dan humanis. Kapolres Pangkep juga mengingatkan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS agar mempersiapkan peralatan yang mungkin dibutuhkan apabila berlokasi jauh, serta tetap menjaga kesehatan selama bertugas.

"Anggota Polri dan TNI harus netral dan dalam melakukan PAM, anggota Polri harus bertindak berdasar kewenangan mengingat dalam kegiatan PAM TPS ada beberapa larangan bagi Anggota Polri yaitu memasuki wilayah TPS, dan pencatatan terhadap hasil pencoblosan, Petugas pengamanan agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya berdasarkan aturan yang ada. Dan apabila terjadi permasalahan agar dikoordinasikan dengan penyelenggara Pilkada mulai dari KPU hingga Panwas” tegas Bambang.

Ratusan personil Polres Pangkep yang terlibat pengamanan TPS selanjutnya akan bergeser ke TPS masing masing bersama Logistik Pilgub di 13 Kecamatan dan Se Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Sebelumnya personil 2 kecamatan terluar pangkep sudah lebih dulu diberangkatkan bersama logistik pemilu melalui pelabuhan Paotere Makassar mengingat kondisi geografis wilayah kepulauan pangkep tersebut sangat jauh berbatasan pulau jawa dan kalimantan dan faktor cuaca yang terkadang tidak bersahabat.

Dalam Apel pergeseran pasukan PAM TPS tersebut juga dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta anggota TNI Kodim 1421 Pangkep, Linmas, Satpol PP, Senkom Polri dan Para personil gabungan Polres Pangkep yang terlibat dalam Surat Perintah PAM TPS. Kapolres Bambang juga memasang secara simbolis pelampung dan peralatan personel pengamanan TNI dan Polri.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "AMANKAN PILGUB, POLRES PANGKEP GELAR APEL PERGESERAN PASUKAN PAM TPS"