Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WOW, DUA ATLET SILAT PUTRI PANGKEP SABET MEDALI EMAS DAN PERAK



Prestasi membanggakan yang di raih 2 pelajar putri asal kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) pada Event Open Tournament Indonesian Youth & Sport Festival (IYOS JKTC9) 2018. yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) POPKI Cibubur Jakarta Timur pada 28-29 April 2018 lalu

Kedua Pelajar tersebut adalah Salsabilah Saffanah Siswi SMA Negeri 3 Bungoro dan Maghfira Ramadhani siswi SMA Negeri 11 Pangkajene pada Kejuaraan IYos2018 Pencak Silat Duniayang digelar di Gedung Popki Kemenpora Cibubur Jakarta Timur.

Pada Kejuaraan ini Salsabila Saffanah siswi SMA Negeri 3 Bungoro berhasil meraih medali Emas juara 1 dan Maghfirah Ramadhani siswi SMA Negeri 11 Pangkajene berhasil meraih Medali Perak atau juara 2 tingkat nasional



Dalam Event tersebut Acara pembukaan dihadiri beberapa figur penting seperti Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora Isnanta, pejabat PP PON Kasful Anwar, M. Rizha Maha Jaya, Ketua Umum IYOS Yevi Triaji, Ketua Pelaksana Iskandar dan Suseno.

Sementara itu, Ketua Pelaksana IYOS 2018 Iskandar mengaku bersyukur dengan tingginya animo para peserta. ia merasa bangga karena  Animo para peserta juga luar biasa. Pada tahun ini jumlah peserta mencapai sepuluh ribu Menurut rencana, IYOS juga akan menjadikan kejuaraan nasional tingkat pelajar itu sebagai event bulanan. Saat ini, event tersebut baru digelar setiap enam bulan.

“Hal ini menjadi kegiatan nasional yang mewakili pemuda dan olahraga dalam memasyarakatkan olahraga dan kebudayaan melalui pencak silat dan tidak mengurangi nilai-nilai leluhur budaya di Indonesia,” ungkap Kasful.


Dia menambahkan, peserta tidak hanya datang dari Indonesia, tetapi juga dari Singapura yang berjumlah 22 pesilat.Pungkasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "WOW, DUA ATLET SILAT PUTRI PANGKEP SABET MEDALI EMAS DAN PERAK"