IKLAN

TAK ADA ALAT PEMADAM KEBAKARAN, 7 RUMAH WARGA PODANG PODANG LUDES DALAM SEKEJAP


Kebakaran hebat menghanguskan 7 rumah warga dalam sekejap di pulau Podang-podang Desa Mattiro Dolangeng Kec. Tupabiring kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan. Kejadian sendiri terjadi sekitar pukul 15.20 wita, saat sebagian warga pergi ke masjid untuk melaksanakan salat Asar kamis (24/5/2018). Akibat kejadian tersebut, hanya beberapa menit tujuh rumah warga ludes dilalap si jago merah.

Menurut keterangan warga saat ditemui awak media kejadian bermula saat sekelompok remaja memainkan petasan kembang api yang menyambar bawah tangga rumah milik Syafaruddin yang menjual barang campuran bensin dan solar, kencangnya angin di pulau tersebut membuat dalam sekejap api membesar dan menghanguskan tujuh buah rumah milik warga.

” Kejadiannya sangat cepat pak, ada sekelompok remaja lagi bakar petasan di salah satu pekarangan warga yang juga menjual bahan bakar minyak (bensin), percikan apinya menyambar bahan bakar tersebut, dan membakar rumah, karena angin juga kencang, sekejap pak tujuh rumah ludes terbakar”. Ungkap salah satu warga.

Tidak adanya alat berupa water canon dan mobil pemadam kebakaran dipulau tersebut serta kencangnya hembusan angin membuat Warga kewalahan menghadapi ‘Si Jago Merah’ karena hanya menggunakan cara seadanya dalam memadamkan api yang sudah terlanjur menjalar keberapa rumah warga hingga menghanguskan tujuh rumah di Pulau Podang-Podang. Api baru padam, setelah warga bahu membahu memadamkan api menggunakan air laut dengan peralatan seadanya. tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Dari data yang dihimpun awak media di pemerintah desa setempat diketahui tujuh kepala keluarga yang rumahnya ludes di lalap si jago merah yakni :
1.saparuddin Umur 40
2.Dg muru Umur 70
3.Dg saddiko Umur 53
4.Dg majen Umur 48
5.Dg Ramli Umur 58
6.Dg sanu Umur 50
7.Syaripuddin / ida. Umur 40.

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid akan mengirim bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Podang-podang, Desa Mattiro Dolangeng, Kecamatan Liukang Tupabbiring Kabupaten Pangkep, Sulsel.

Sementara itu Bupati Pangkep H.Syamsuddin A Hamid yang ditemui usai mengikuti buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan launching program unggulan RSUD Pangkep, Kamis (24/5/2018) malam, membenarkan jika peristiwa kebakaran melanda warganya di Pulau Podang-Podang. dan merasa prihatin atas kejadian tersebut dan telah memerintahkan BPBD kabupaten Pangkep untuk bergerak cepat mengirimkan bantuan kepada korban.

“Kami sudah menerima laporan bahwa ada tujuh unit rumah panggung milik warga yang terbakar. InsyaAllah besok, kita akan berkunjung ke lokasi kebakaran, saya sudah perintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep dan camat disana untuk bergerak kirim bantuan ransum dan yang bersifat mendesak. Semoga korban bisa tabah dan sabar. Ambil hikmah dari kejadian ini dan tetap bertawakkal meminta pertolongan kepada Allah SWT,” pungkas Syamsuddin.


(ADM-KP)


koran pangkep

AYO SEBARKAN BERITA INI KE:

Disarankan Untuk Anda:

loading...

0 Response to "TAK ADA ALAT PEMADAM KEBAKARAN, 7 RUMAH WARGA PODANG PODANG LUDES DALAM SEKEJAP"

Posting Komentar