Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Program Keluarga Berencana 2 Anak Cukup


Keluarga berencana (disingkat KB) adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran.

Itu bermakna adalah perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya

Sosialisasi Program Keluarga Berencana di laksanakan pada hari jumat, 11 Mei 2018 yang dpusatkan pada kampung KB yang terletak di kampung Lolocidi Desa Bowong Cindea Kecamatan Bungoro Kab. Pangkep, kegiatan ini diselengarakan oleh Dinas BKKBN Propinsi Sulawesi Selatan Bekerja Sama DPPKB Kab. Pangkep.

Sejak dicanamkannya kampung KB oleh pemerintah tahun lalu, maka kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan program keluarga berencana sering di laksanakan di tempat tersebut.

Dalam sosialisasi Program KB yang di laksanakan Oleh BKKBN Propinsi Sulawesi Selatan dihadiri oleh ratusan peserta KB menerima penjelasan dari Dra. Hj. Rosmiati Rahim, M.Si dan dr. Hj. Andi Muliati Halid, M.Si.

Pentingnya berKB menurut pemateri dapat membantu keluarga karena Meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Sejarah telah mengukir kampung Lolocidu Desa bowong Cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, karena dengan adanya Kampung KB di tempat ini mampu mengubah kampung dari dulunya adalah kampung kumuh sekarang tersulap menjadi kampung yang tertata rapi, serta pertumbuhan penduduk di tempat ini dapat terkontrol dengam baik.

Program keluarga berencana dapat merubah pemahaman masyarakat terhadapap pertumbuhan penduduk, pemahaman yang sering muncul banyak anak banyak rezeki adalah pemahaman lama yang di turunkan oleh orang tua dulu dan tidak sesuai lagi dengan kondisi ekonomi keluarga saat ini, jelas dr. Hj. Andi Muliati Halid, M.Si Kepala DPPKB kabupaten pangkep

Antusias masyarakat mengikuti program Keluarga Berencana sangat di apresiasi oleh Bapak Kepala Desa Bowong Cindea H. Abullah Magga, M.Si beliau selama menjabat kepala Desa hampir 2 periode Program KB sangat membantu masyarakat kami dalam pengendalian penduduk dan dengan adanya program ini. Tandasnya

Pembangunan masyarakat seutuhnya terlihat dari kesehatan masyarakat itu sendiri. Bagaimana rumah tangga dapat menjadi sejahterah kalau tingkat ekonomi mereka masih dibawah sejahterah. hal ini dapat berdampak pada perkembangan kesehatan anak itu sendiri.

Pemerintah saat ini melakukan mitra kerja dengan para lembaga swasta dalam mensosialisasikan program KB. Penyediaan bidan dan tenaga kesehatan Masyarakat akan disalurkan ke setiap Desa kelurahan khususnya daerah yang terpencil Tandas kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Pangkep

(TR )

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Program Keluarga Berencana 2 Anak Cukup"