Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SHALAT TARWIH DI DESA BARING, BUPATI PANGKEP SUMBANG RP.150 JUTA


Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) terus melakukan lawatan safari ramadhannya di sejumlah masjid di daerah tersebut, kali ini H. Syamsuddin Hamid, acara safari Ramadhan, ia kunjungi di sebuah masjid kecil yang berada di wilayah desa terpencil, bagian timur kota Kecamatan Segeri, yakni Desa Baring, kabupaten Pangkep Sulsel.(24/5/2018)

Dalam sambutannya syamsuddin di hadapan jamaah ia berharap kepada masyarakat Desa Baring pada khsususnya,  agar senantiasa bekerja dengan baik,dan mengolah sawahnya semaksimal mungkin dan tidak membiarkan ada lahan sawah yang tidak dimanfaatkan.ertidur, sudah nyata bahwa ada hasil yang bisa dipetik apabila kita bekerja.

.“Jangan biasakan pagi-pagi masih tidur, jauh lebih nikmat, dipagi hari, kita sudah berada di sawah, atau dikebun, bekerja, itu termasuk berolah raga dan dapat reski, sebab kita bekerja jangan biarkan ada sawah kita yang lahannya tidur tidak dimanfaatkan, karena sudah nyata bahwa kalau kita bekerja ada hasil yang ditunggu” ujarnya.

Selain itu Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep  mengajak kepada masyarakat Desa Baring, untuk senantiasa tanamkan rasa kebersamaan, jalin silaturahim, adakan konsultasi, koordinasi dengan segenap aparat Desa, Ketua RK/RT, ketua kelompok tani, bersama-sama bangun desata.dan jaga keamanan, kalau ada yang mencurigakan, lapor saja kepihak yang berwajib,
 “Yaro Pagalunge (Petani), jadilah pagalung yang berhasil, Yaro padanggange (Pedagang), jadi pedagang yang sukses, namun jangan lupaki melakukan shalat, bila tiba waktunya, sambil berdoa kepada Allah SWT, agar jama-jamatta, diberkahi dari Allah SWT. ” ujarnya dalam bahasa bugis yang mayoritas penduduknya sebagai petani dan pedagang.

Dalam kesempatan itu Bupati Pangkep dua periode tersebut juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp.150 juta secara simbolis di hadapan jamaah masjid desa Baring.
(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "SHALAT TARWIH DI DESA BARING, BUPATI PANGKEP SUMBANG RP.150 JUTA"