Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAFARI RAMADHAN DI MANDALLE WABUP PANGKEP BAGIKAN 2060 SEMBAKO

 

Rangkain Safari Ramadhan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) terus dilakukan pejabat pemkab Pangkep di sejumlah daerah di kabupaten Pangkep kali ini wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH melakukan acara Safari ramadhannya di Masjid Besar Desa Bodie Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep sulawesi Selatan, Selasa (22/5/2018)

Dalam lawatan safari ramadhannya di masjid besar bodie Syahban Sammana, juga didampingi sejumlah pejabat Pemkab Pangkep dan Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Pangkep, Dr. H. Jamaruddin, S.Ag.M.Ag. serta menyerahkan secara simbolis paket sembako untuk warga miskin yang ada di kabupaten Pangkep

Sebanyak 2060 Paket sembako per Kepala Keluarga (KK) miskin bakal disalurkan di setiap desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Pangkep. Dan bantuan tersebut bersumber dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Pangkep yang bekerjasama dengan Kantor Kementerian agama Kabupaten Pangkep

Menurut Syahban ke 2060 paket sembako yang dibagikan nantinya akan disalurkan secara merata di setiap kelurahan dan desa yang tersebar di kabupaten Pangkep dengan masing masing mendapatkan 20 Paket sembako di 103 kelurahan dan desa sekabupaten Pangkep untuk kaum duafah.

"Pembagian paket sembako ini, untuk meringankan beban sesama muslim di bulan yang penuh berkah ini. Jika masalah sembako bagi mereka sudah selesai, maka selanjutnya mereka akan lebih fokus dalam beribadah" Ujar Syahban

Lanjutnya "Jika di Daerah tersebut ada lebih dari 20 orang fakir miskin, maka itu tugas kepala desa atau lurah untuk menyeleksi yang mana saja yang harus diprioritaskan, karena kita hanya membagikan paket tidak lebih dari 20 saja untuk satu desa/kelurahan. Akunya.

Dalam Penyerahan sembako secara simbolis tersebut yang ditempatkan di masjid besar Bodie Mandalle secara simbolis diserahkan langsung kepada Mustakin, SE, Kepala Desa Boddie Kecamatan Mandalle, yang disaksikan Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Pangkep, Dr. H. Jamaruddin, S.Ag.M.Ag.


Selain itu, Syahban yang juga ketua Pramuka Kabupaten Pangkep ini menjelaskan bahwa sembako tersebut buat saudara kita yang tidak mampu harus diberikan perhatian yang cukup besar, sehingga pada bulan Suci Ramadhan ini, kita senantiasa berbagi, terkhusus yang mendapatkan paket sembako, setidaknya dapat meringankan beban mereka, karena bantuan ini merupakan hidangan berkah Ramadhan dilingkungan penduduk miskin. imbuhnya disela sela sambutan safari ramadhannya dimasjid besar bodie mandalle.

 (ADM-KP)

Posting Komentar untuk "SAFARI RAMADHAN DI MANDALLE WABUP PANGKEP BAGIKAN 2060 SEMBAKO"