Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PEMKAB PANGKEP ALOKASIKAN THR SEBANYAK 25 MILIAR UNTUK 5.687 ASN AKTIF

 
 
Untuk menunaikan kewajiban Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), maka Pemkab setidaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 25 Miliar. untuk 5.687 ASN pegawai aktif linkup Pemkab Pangkep. Pencairan THR tersebut rencananya akan dilaksanakan pada awal Juni 2018 mendatang. 
 
Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Pemkab Pangkep, Hj. Jumliati mengatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) sebagai payung hukum THR, maka Pemkab tinggal menindaklanjuti. Dimana THR tahun ini dibayarakan tidak hanya dalam bentuk besaran gaji pokok. Tapi juga termasuk tunjangan yang melekat pada gaji diluar tunjangan beras, seperti kinerja, keluarga, anak.
 
"Sesuai PMK, THR dibayar bulan Juni 2018. Besaran yang disiapkan sendiri jumlahnya hampir sama dengan nilai gaji yang dibayarkan tiap bulan, sekitar Rp 25 Miliar," ujar Jumliati, Jumat (25/5/2018).lalu
 
Namun demikian Jumliati mengakui besaran THR senilai Rp.25 miliar tersebut mengalami mengalami penurunan anggaran yang cukup drastis dibanding tahun lalu yakni mencapai Rp.45 Miliar.
 
Diketahui sejauh ini ada 5.687 pegawai lingkup Pemkab Pangkep berdasarkan data penerima gaji bulan Mei 2018. Dipastikan, data tersebutlah yang digunakan jika penyaluran THR sudah disetujui oleh pemerintah pusat.

Sementara itu THR untuk para pensiunan PNS/ASN kata Jumliati tidak ditangani oleh Pemkab kabupaten Pangkep, melainkan melalui Lemabaga PT. TASPEN

"Terkait THR Pensiunan yang juga terima tahun ini, ada lembaganya sendiri, PT Taspen," ungkap Jumliati.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "PEMKAB PANGKEP ALOKASIKAN THR SEBANYAK 25 MILIAR UNTUK 5.687 ASN AKTIF"