Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MUI PANGKEP MINTA PEMILIK WARUNG MAKAN HARGAI BULAN SUCI RAMADHAN



Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. KH Hasbudin Khalik mengimbau agar pemilik warung makan di daerah ini tutup disiang hari selama bulan Ramadhan.

KH Hasbudin Khalik mengatakan, penutupan warung makan disiang hari selama bulan Ramadhan merupakan salah satu toleransi antar umat beragama dan bertujuan untuk menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Tolong kepada warung-warung makan agar jangan buka siang hari, hormati yang puasa dan hormati kesucian bulan suci Ramadan," kata pimpinan STAI DDI Pangkep ini, Senin  (21/5/2018).


Sambung Hasbuddin, penutupan warung makan ini dilakukan selama bulan puasa, terutama pada saat siang hari. Saat sore, pedagang makanan boleh menjual kembali dagangannya menjelang waktu berbuka puasa.

“Kami juga sudah menyampaikan beberapa Tausyiah di hadapan jamaah saat berceramah berkenaan dengan menghormati dan menjaga kesucian bulan Ramadhan ini. Jadi, pedagang, rumah makan, warung, dan lain sebagainya kami harap tidak membuka warung disiang hari selama bulan Ramadhan, dan hanya boleh membuka jualan pada sore hari menjelang buka puasa" imbaunya.

Hasbuddin berharap ini bukan sekadar peringatan tetapi betul-betul diperhatikan kepada semua pemilik rumah makan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.
(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "MUI PANGKEP MINTA PEMILIK WARUNG MAKAN HARGAI BULAN SUCI RAMADHAN"