Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MAHASISWA IPPM UNISMUH GALANG DANA BANTU KORBAN KEBARAN PULAU PODANG-PODANG


Prihatin dengan kondisi korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di pulau Podang-podang Desa Mattiro Dolangeng Kec. Tupabiring kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan. kamis (24/5/2018) yang menghanguskan 7 rumah warga, sekitar 30 mahasiswa IPPM koordinator Unismuh melakukan aksi penggalangan dana di ruas jalan dimakassar. Minggu malam (27/5/2015) selepas shalat tarwih

Dari Pantauan awak media tampak mahasiswa dan mahasiswi IPPM koordinator unismuh berdiri berjejer di tepi jalan membawa kotak sumbangan dan poster berisikan imbauan untuk berbagi kepada korban kebakaran di Pulau Podang podang.

Menurut Muliadi koordinator aksi penggalangan dana  sekitar 30 mahasiswa yang turun ke jalan untuk meminta sumbangan bagi pengguna jalan yang melintas.di sekitar perlintasan lampu merah andi tonro dan lampu merah perbatasan kabupaten gowa makassar

"Rencananya kami akan turun kejalan dalam beberapa hari setelah shalat tarwih di sejumlah ruas jalan dimakassar sampai jumlah donasi dirasa cukup terkumpul yang diharapkan dapat meringankan musibah para korban kebakaran" ungkap Muliadi koordinator IPPM Unismuh Makassar ini.

Menurut Muliadi, penggalangan dana ini merupakan panggilan kemanusiaan. Semoga dengan turun para relawan ini, bisa membantu warga pulau Podang-Podang yang kena musibah utamanya di bulan suci ramadhan ini.

"Bagi warga yang memiliki harta, mari kita bantu, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka. Hal ini kita lakukan semata-mata panggilan kemanusiaan," imbau dia.

Sementara itu Rahmat salah seorang penderma mengapresiasi penggalangan dana itu, karena dengan gerakan mereka itu masyarakat bisa menyalurkan bantuannya melalui mereka dan yang terpenting korban bisa terbantu.

"Gerakan ini cukup bagus, ini perbuatan mulia. Saya pun jadi merasa enak menyalurkan bantuan kepada korban sekemampuan saya, kalau secara langsung mungkin saya tidak mampu," kata dia di perempatan lampu merah Jalan Andi Tonro Makassar.

Dari aksi yang dilakukan malam pertama ini mahasiswa koordinator Unismuh ini berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp.1 Juta dan rencananya aksi penggalangan dana serupa masih akan dilakukan selepas shalat tarwih.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "MAHASISWA IPPM UNISMUH GALANG DANA BANTU KORBAN KEBARAN PULAU PODANG-PODANG"