Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LURAH PADOANG DOANGAN MINTA PENGHUNI KOS-KOSAN MELAPORKAN DIRI KE KELURAHAN


Maraknya usaha kos-kosan di wilayah Kelurahan Padoang-dongan khusunya dijalan Matahari, kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) rupanya menjadi perhatian khusus bagi Muh. Ridwan Syam selaku Kepala Kelurahan di wilayah tersebut, terlebih lagi banyak penghuni kos-kosan dari luar daerah yang tidak melaporkan dirinya diklurahan saat hendak menetap lama di daerah Pangkep.

Menurut Ridwan Hal ini penting guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan seperti kegiatan teroris, penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminal lainnya yang bisa saja terjadi di lingkungan kelurahan Paddoang-doangan hal ini diungkapkan Ridwan saat memberikan pengarahan kepada warganya pada pelaksanaan shalat taraweh di Mesjid Nurul Fatimah Matahari Pangkajene, Senin (28/5/2018).

Untuk itu Ridwan, menghimbau segenap pengelola kos-kosan  agar melaporkan setiap penghuni yang nginap di tempat kos-kosan mereka, apatah lagi bila menginap lebih dari 3 bulan sudah perlu dibuatkan keterangan domisili.
 
"Setiap penghuni kos-kosan yang nginap diatas tiga bulan perlu dibuatkan keterangan domisili. Mereka harus melapor ke pihak kelurahan dengan pengantar dari Ketua RW setempat.guna menghindari hal hal yang tidak dinginkan seperti aksi teroris, penyalahgunaan narkoba serta tindakan kriminal lainnya." Terangnya.

Terlebih lagi kata ridwan, hal ini juga berdasarkan hasil pertemuan Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid bersama para pimpinan forkopimda yang dihadiri para pimpinan OPD se Kabupaten Pangkep dalam upaya mengantisipasi masuknya teroris di daerah tiga dimensi kabupaten pangkep perlu peningkatan kewaspadaan terhadap pendatang baru.

Masyarakat juga dihimbau untuk melaporkan ke pihak berwajib bila menemukan adanya fenomena yang mencurigakan dari oknum-oknum yang tak bertanggungjawab, Pungkas Lurah Paddoang-doangan.


(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "LURAH PADOANG DOANGAN MINTA PENGHUNI KOS-KOSAN MELAPORKAN DIRI KE KELURAHAN"