Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RESAHKAN WARGA SAAT SAHUR, BELASAN MOTOR BERSUARA BISING DI RASIA POLRES PANGKEP



Knalpot Racing memang sangat meresahkan bagi masyarakat, suaranya yang bising dikhawatirkan dapat mengganggu konsentrasi masyarakat muslim dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan. utamanya di malam hari, Hal ini menjadi perhatian serius Polres Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep)

Kendaraan yang masih menggunakan knalpot bising menjadi sasaran utama dalam operasi ini. Hal itu diharapkan dapat menciptakan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah bulan suci ramadhan


Perintis Korps Sabhara Polres Pangkep yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP. Nirwan DJ melakukan patroli gabungan di sekitar wilayah Polres Pangkep. 20/05/2018. Sekitar pukul 02:30, patroli gabungan Perintis Sabhara Polres Pangkep ini melakukan patroli dan mengamankan sekitar 12 kendaraan bermotor.

Selama bulan Ramadhan atas keluhan masyarakat, Patroli gabungan ini akan dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa khususnya pada saat sahur.

12 motor ini terjaring patroli karena memiliki knalpot bogar yang kerap lalulalang disekitaran Pangkep dan sangat meresahkan masyarakat karena suaranya yang keras. Kendaraan bermotor tersebut kemudian diamankan ke Mako Polres Pangkep untuk ditindak lebih lanjut.


Selain itu, patroli gabungan ini juga dilakukan Perintis Sabhara Polres Pangkep guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan berupa adanya kejahatan kejahatan lainnya yang dapat mengganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko menerangkan, giat ini dilakukan, dalam mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari belasan motor yang disita, diketahui mayoritas menggunakan knalpot bersuara bising, dan selain itu giat ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjelankan ibadah puasa khususnya pada saat sahur,” Tukas Bambang, setelah petugas menyita, belasan motor tersebut lalu diamankan di Mako Polres Pangkep.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "RESAHKAN WARGA SAAT SAHUR, BELASAN MOTOR BERSUARA BISING DI RASIA POLRES PANGKEP"