Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INI TARIF PARKIR ELEKTRONIK DI RSUD PANGKEP


Untuk meningkatkan keamanan dan kenyaman memakirkan kendaraannya bagi masyarakat dan keluarga pasien yang dirawat serta karyawan lainnya, Pihak RSUD pasang Portal Parkir di pintu masuk dan keluar Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Salah satu fungsinya adalah untuk keamanan kendaraan yang masuk RSUD dan mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilang kendaraan saat parkir. Hal tersebut dilakukan mengingat di parkir RSUD Pangkep pernah terjadi kehilangan motor saat parkir. Sistem parkir otamatis ini mulai berlaku setelah diresmikan oleh Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid beberapa waktu lalu. Kamis (24/5/2018)

Murni salah sesorang keluarga pasien menuturkan dirinya menyambut baik adanya sistem parkir elektronik semacam portal ini, dengan demikan kendaraan yang masuk dan keluar jadi mudah terkontrol dengan baik, sehingga ia tidak lagi merasa was was memikirkan kendaraannya saat menjaga keluarganya yang sedang sakit utamanya saat ia bermalam di RSUD Pangkep.

"Sebab jika masuk penguna kendaraan harus mengambil kercis masuk,  hanya tinggal tekan tombol hijau,  plat kendaraan sudah terekam di sistem, palang pintu portal pun dengan sendirinya terbuka, dan bisa di lewati, begitu juga saat keluar penguna kendaraan harus mengembalikan karcis masuk terdahulu,  untuk dilakukan rekaman, guna memastikan kode parkir benar atau salah, jika benar maka plang portal keluar juga secara otomatis terbuka, demikianlah sistemnya,". Jelasnya.

Dari data yang dihimpun diketahui bahwa tarif parkir yang di kenakan ke pemilik kendaraan roda dua (motor)  sebesar Rp.1.000 di Jam pertama dan Rp.1.000 di jam berikutnya secara akumulasi. sedangkan untuk roda empat dikenakan biaya Rp.2.000 di jam pertama dan Rp.2.000  dijam berikutnya, sementara untuk kendaraan jenis Bus/Truk dikenakan Tarif Rp.10.000 perjam.

Sementara itu Bupati Pangkep H. Syamsudin Hamid, SE  menyebutkan sistem parking otomatis ini menjawab kerisauan masyarakat soal parkir yang semrawut selama ini di RSUD Pangkep.

"Sistem parking ini intinya menata sistem perparkiran di RSUD Pangkep yang semrawut sekaligus menjadi pemasukan BLUD Pangkep," jelasnya.

Direktur RSUD Pangkep dr.Annas Ahmad menngungkapkan bahwa  sistem parkir otomatis ini ditangani dan dikelolah oleh pihak ketiga Delta Parking.

"Jadi itu sudah dipihakketigakan ke Delta Parking. Kalau sudah jadi parkir di RSUD Pangkep akan lebih teratur," jelasnya

(ADM-KP)



Posting Komentar untuk "INI TARIF PARKIR ELEKTRONIK DI RSUD PANGKEP"