Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

EKSOUTIK INDAHNYA TAMAN BATU BALOCCI, SERASA DI JAMAN PURBA


Dalam hal keindahan alam, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) memang sudah tidak diragukan lagi. Salah satunya hutan batu kars Balocci berlokasi di Desa Balleangin, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep tekstur batu yang begitu unik dan menakjubkan yang tersusun dari batuan kapur, ada yang menjulang tinggi dan ada yang berongga hingga membentuk gua kapur. Tidak perlu jauh-jauh ke Cina atau Nevada, cukup mengunjungi kabupaten Pangkep sekitar 60 km dari Bandara Sultan Hasanuddin Sulawesi Selatan, 

Keunikan Taman Batu Kars Balocci terletak pada bentuknya yang seperti menara atau tower yang berdiri sendiri maupun berkelompok membentuk gugusan batu gamping yang menjulang yang akan membuat Anda terkesima, seolah olah pengunjung berada di zaman batu ribuan tahun yang lalu. 

 
Tempat ini menyajikan pemandangan eksotik berupa hamparan batu karst yang unik. Bahkan, beberapa diantaranya terlihat seperti sebngaja tersusun. Taman batu ini memang punya daya tarik yang bagus. Bebatuan besar warna hitam yang seperti karang ini pun cukup besar. Bahkan, susunannya terlihat seperti tangga hingga menjadi sebuah bukit. sehingga sangat cocok untuk camping dan spot selfie yang menawarkan pemandangan hamparan batu kars berwarna abu abu kehitaman dipadu dengan rerumputan hijau yang seakan memagari kumpulan batu karst tersebut. Bahkan, kalian yang juga bisa memancat hingga ke puncaknya untuk menikmati suasana taman batu dari ketinggian.


Jika ingin hasil foto yang maksimal, pengunjung bisa membawa jenis Go Pro dengan lensa fish eye atau membawa drone. Pasalnya pemandangan dari atas jauh lebih indah. Selain tempat berfoto, tempat ini juga cocok untuk menginap menggunakan tenda atau camping. Ada bebera tanah landai dan datar diatas hamparan rumput hijau yang indah di tengah batu karst yang sangat cocok untuk mendirikan kemah, dan menikmati suasana malam penuh bintang seperti dijaman purbakala. 


Untuk menuju tempat ini kalian cukup mengunjungi kabupaten Pangkep, kecamatan Balocci berjarak sekitar 17 kilometer (km) dari perbatasan Maros-Kalibone Pangkep menuju Soreang.lalu masuk ke jalan menuju eks pabrik semen Tonasa 1 sekitar 2 km dengan mengendarai kendaraan roda dua kita tiba di ibukota kecamatan Balocci cukup bertanya pada warga setempat,Simpan kendaraan di tempat yang aman atau dibawah kolong rumah-rumah warga. Lalu berjalan kaki melewati sawah, hamparan padi yang menguning, suasana sejuk pemandangan. Sekitar 5 menit kemudian terlihatlah taman batu kars Balocci Pangkep.maka kita akan menemukan lokasi tersebut, 

 
Memasuki kawasan taman batu Karst Balocci, jangan pernah berharap mendapatkan papan selamat datang. warung makan, gaet, dan penginapan, pasalnya tempat ini belum dikelola oleh pihak pengelola wisata dan masih alami, untuk itu jangan lupa membawa perlengkapan makan, minum serta tenda jika ingin menginap. Kalian tertarik untuk ke tempat ini?? ayo ke Pangkep.  

TONTON VIDEO 13 TEMPAT WISATA DIPANGKEP PALING DIREKOMDASIKAN


(ADM-KP)



Posting Komentar untuk "EKSOUTIK INDAHNYA TAMAN BATU BALOCCI, SERASA DI JAMAN PURBA"