Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DUH, TAK SATUPUN SEKOLAH DI PANGKEP RAIH UJIAN NASIONAL (UN) TERTINGGI DI SULSEL


 

Kabar tak sedap dari dunia pendidikan di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada kelulusan UN tahun ini pasalnya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya tidak satupun siswa sekolah di Pangkep meraih Ujian Nasional (UN) tertinggi di Sulsel. Sekolah-sekolah unggulan atau favorit justru terpental dari daftar 3 besar SMA peraih UN tertinggi tahun ini, baik untuk kelas IPA, IPS maupun bahasa.

Salah satunya sekolah yang berada di kota Pangkajene, SMA 1 Pangkajene termasuk sekolah yang terpental dari daftar 3 besar peraih UN tertinggi tahun ini.

Kepala Sekolah SMA 1 Pangkajene, Abdurrasyid mengungkapkan.Salah satu faktor penyebabnya adalah regulasi yang mensyaratkan panpel penerimaan siswa baru wajib menerima siswa baru dengan prioritas domisili terdekat dari sekolah, Selain itu, menurutnya penyebabnya adalah ketidaksinkronan kurikulum 2013 yang dipakai di SMA 1 Pangkajene dengan kurikulum yang dipakai di Ujian Nasional. Pihaknya berjanji akan intens melakukan pembimbingan kepada para pelajar SMA 1 Pangkajene.

"Itu dilihat juga dari model kurikulumnya, SMA 1 Pangkajene memakai kurikulum 2013 sedangkan soal ujian nasional mengarah kedua kurikulum 2006 dan kurikulum 2013 sehingga kami kesulitan, Kita sudah ada pengalamankan tahun ini kalau soal-soal yang dihadapi seperti itu ternyata, jadi  perbanyak bimbel di sekolah," jelasnya pada awak media via telepon selularnya.


Sementara itu ditempat terpisah Ketua Dewan Pendidikan Pangkep, Mohammad Ridwan membeberkan salah satu penyebab turunnya prestasi dari beberapa sekolah karena mutasi kepala sekolah yang terjadi saat-saat menjelang UNBK," kata Ridwan (5/4/2018).

Dia menambahkan, saat mutasi itulah sekolah-sekolah di Pangkep merubah lagi persiapan yang telah dilakukan kepsek yang lama.

"Jadi sekolah-sekolah itu kalangkabut dengan perubahan-perubahan persiapan yang telah dilakukan oleh kepsek lama,"pungkasnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "DUH, TAK SATUPUN SEKOLAH DI PANGKEP RAIH UJIAN NASIONAL (UN) TERTINGGI DI SULSEL"