Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUPATI PANGKEP KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN PULAU PODANG-PODANG


H Syamsuddin A Hamid Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), segera mengunjungi warganya yang menjadi korban kebakaran yang terjadi Kamis kemarin, (24/5/2018) soere di Pulau Podang-Podang Desa Mattiro Dolangang kecamatan Liukang Tupabiring. yang mengakibatkan 7 unit rumah warga terbakar hangus rata dengan tanah dan kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Dalam kunjungannya syamsuddin mengungkapkan bahwa Pemda Pangkep tidak akan tinggal diam melihat warganya terkena musibah dan berencana akan membangunkan rumah hunian semi permanen sebanyak 7 unit untuk para korban kebakaran.

“Kita akan upayakan pembangunan rumah semi permanen untuk para korban bencana kebakaran, dan akan segera kita realisasikan, dalam waktu dekat kita akan kembali menggelar rapat untuk melihat anggaran yang tersedia. rencananya pemda akan membangun rumah hunian sederhana sebanyak 7 unit untuk para korban kebakaran" Tukas Syamsuddin

Syamsuddin juga meminta agar para korban untuk sabar dalam menghadapi ujian yang didapatkannya serta berharap bencana kebakaran bersabar dalam menghadapi cobaan yang diterimanya, serta berharap mau menerima bantuan rumah sederhana yang diberikan pemda nantinya

Menjadi kendala jika terjadi kebakaran di wilayah kepulauan karena tidak ada armada pemadam kebakaran hal ini diungkapkan Aminah, salah seorang warga setempat, ia mennuturkan bahwa kejadian kebakaran tersebut berlangsung begitu cepat, dan menghanguskan 7 unit rumah warga, untung saja ratusan warga bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya dengan ember memadamkan amukan sijago merah tersebut, api baru bisa dipadamkan setelah 2 jam kemudian.



Untuk penanganan darurat, Bupati Pangkep melalui Dinas Sosial dan badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan yang dianggap mendesak berupa beras, terpal, alat masak hingga tikar dan selimut.

Dalam rombongan kunjungan Bupati tersebut juga turut hadir Ketua DPRD, Andi Ilham Zainuddin, serta Sekkab Pangkep Drs Andi Yatrib Pare, serta beberapa Pejabat OPD kabupaten Pangkep.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "BUPATI PANGKEP KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN PULAU PODANG-PODANG"