Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BUPATI PANGKEP BELUM BERIKAN SANKSI 4 PEJABAT TAK NETRAL DI PILGUB


Bupati Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) belum memberikan sanksi bagi 4 pejabatnya yang dianggap tidak netral oleh Panwas Kabupaten Pangkep Setelah melakukan serangkaian kegiatan, yang pada akhirnya Komisi Aparatur Sipil Negara  (KASN) mengeluarkan rekomendasi pelanggaran kode etik perilaku ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten  Pangkep.
Rekomendasi No:R-1056/KASN/5/2018 yang bersifat penting tersebut, memuat hasil kajian KASN, atas laporan  Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Pangkep. KASN menilai empat orang ASN dinilai melakukan pelanggaran  kode etik.
Dalam rekomendasri, empat pejabat tersebut diduga tidak netral dan terlibat mendukung salah satu pasangan  calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018.
Rekomendasi KASN mengimbau agar Bupati Pangkep selaku pembina kepegawaian, menjalankan rekomendasi  tersebut. Berupa pemberian sanksi moral dan peringatan terhadap keempat ASN yang telah direkomendasikan.
Mereka itu, Kepala BPBD Kabupaten Pangkep Sahaba Nur, Sekretaris Pangkep BPBD Pangkep H Herman,  Kepala Kelurahan Bontoa, Andi Kumarni, dan Kepala Kelurahan Kalabirang, Adnan Hari.
Sementara itu Bupati Pangkep, H.Syamsuddin A Hamid yang dihubungi awak media berjanji akan menindaklanjuti rekomendasi Komisi Apratur Sipil Negara (KASN) terkait pelanggaran kode etik, perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kabupaten Pangkep.
Menurutnya, semua itu sudah memiliki aturan masing-masing
"Saya kira tidak terlalu susah kita respon segala hal yang berkaitan dengan keputusan KASN, Sudah ada aturannya masing-masing dan berjalan sesuai proses kata Syamsuddin dikonfirmasi awak media di Pangkajene, Senin (28/5/2018).
Hingga berita ini diturunkan Syamsuddin belum memberikan jawaban, kapan dan bagaimana sanksi yang akan diberikan kepada empat ASN Pangkep yang direkomendasikan KASN tersebut.

(ADM-KP). 

Posting Komentar untuk "BUPATI PANGKEP BELUM BERIKAN SANKSI 4 PEJABAT TAK NETRAL DI PILGUB"