Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 ORANG NARAPIDANA DIPANGKEP DIKUKUHKAN JADI PENGIBAR BENDERA HARI KEMERDEKAAN


Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 2018 medatang Rutan kelas II B kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) sulawesi Selatan telah mengukuhkan 15 orang warga binaannya sebagai pasukan pengibar benderah merah putih

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari, usai melakukan upacara hari kebangkitan nasional (Harkitnas) dengan seluruh warga binaanya di Rutan Kelas II B Pangkep, beberapa waktu lalu (20/5/2018) Dijelaskannya bahwa, pengukuhan pasukan merah putih tersebut baru pertama kalinya dilaksanakan bagi napi rutan kelas II B Pangkep. Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini, masyarakat tidak lagi memandang rutan dengan sebelah mata, mengingat karya tidak terbatas pada ruang dan tempat yang sempit, sebagaimana ruangan tahanan

"Baru tahun ini kita laksanakan model seperti, 15 napi yang tergabung dalam pasukan merah putih tersebut kita latih pengetahuan baris berbaris dan tatacara menaikan dan menurunkan bendera," ungkap Ashari.

15 orang warga binaan atau narapidana (napi) Rutan kelas II B Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), dikukuhkan menjadi pasukan merah putih. Kehadiran mereka diharapkan mampu mendorong memulihkan kepercayaan diri setiap napi untuk terus bersemangat dan dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Kita telah melaksanakan upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional beberapa waktu yang lalu yang kita rangkai dengan pengukuhkan pasukan merah putih, yang juga dilaksanakan serentak di seluruh rutan di tanah air. Tujuannya adalah bagaimana memulihkan kepercayaan diri napi, membangkitkan semangat napi, agar tetap bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujar Ashari, Rabu (23/5/2018).

Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari, mengatakan bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh rutan di tanah air. Setelah dikukuhkan, 15 napi tersebut juga akan bertugas mengibarkan bendera pada peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang di rutan binaan masing masing.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "15 ORANG NARAPIDANA DIPANGKEP DIKUKUHKAN JADI PENGIBAR BENDERA HARI KEMERDEKAAN"