Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WARGA MINTA SAMPAH YANG MENUMPUK DI LAPANGAN BUNGORO DI BERSIHKAN

 TUMPUKAN SAMPAH DIPINGGIR LAPANGAN SEPAK BOLA BUNGORO

Warga Samalewa menyayangkan kondisi lapangan sepak bola di Jalan poros Tonasa 2 kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) yang terkesan tidak terurus dan terkesan kumuh.

Pantauan awak media  (22/4/2018) diwilayah tersebut, terlihat sampah bertumpuk dipinggiran lapangan sepak bola Bungoro, dan dipenuhi semak belukar juga tumbuh dengan subur, serta lapak  pedagang kakilima yang terbuat dari bambu dan tidak teratur, sehingga kondisi kebersihan dan keindahan lapangan sepakbola terkesan kotor dan kumuh

Rusdi, salah seorang warga, menyebutkan bahwa lapangan bola tersebut sudah mulai terlihat tidak terurus dan kurang enak dipandang. Apalagi di area pinggir lapangan banyak sampah berserakan, dan semak belukar serta lapak pedagang yang tak teratur sehingga terlihat kumuh. Seharusnya kata dia, fasilitas ini diperhatikan dan dirawat agar menarik minat masyarakat untuk berolahraga.

“Yang jelas kurang enak dipandang. Kondisnya terkesan tidak terurus, Seharusnya tempat ini mudah untuk dibersihkan, asal ada yang mau peduli, utamanya dari Kepala Kelurahan atau Camat Bungoro, diseputaran ini pak, banyak yang bisa digerakkan, apalagi dikelilingin dengan sekolah, diantaranya SMK, SMA, SMA, SMP, semua ada diseputaran tempat ini, tapi, semua itu tidak ada yang mau peduli, membuat kondisi lingkungan kotor seperti itu” kata Rusdi, kepada awak media.

Dikatakannya, kondisi lapangan yang tak terurus itu sudah lama. Namun, hingga saat ini belum juga ada perhatian dari pihak terkait. Karena kurang terurus, warga pun jarang olahraga di lapangan ini. Padahal posisinya terbuka bagi masyarakat.

“Sayang juga fasilitas olahraga ini tidak dirawat. Harusnya segera ditangani pihak terkait sebelum lapangan ini bertambah kumuh dan tidak sedap dipandang mata. Untuk itu kami berharap, agar hal ini secepatnya ada perhatian untuk melakukan pembersihan lingkungan, apalagi jalan poros Tonasa dua, juga terdapat halte, tempat istrahat bagi siswa, kan bagus kalau lingkungannya bersih.” ujarnya.

(ADM-KP)

Posting Komentar untuk "WARGA MINTA SAMPAH YANG MENUMPUK DI LAPANGAN BUNGORO DI BERSIHKAN"